Oleh-oleh Makanan Khas Kepahiang Yang Paling Banyak Diminati Wisatawan

Oleh-oleh Makanan Khas Kepahiang Yang Paling Banyak Diminati Wisatawan

--

Camilan ini dibuat dari bahan utama jagung beserta dengan beberapa bahan lain seperti kapur sirih, air, dan aneka bumbu seperti bawang putih, garam, merica/lada, ebi, dan penyedap rasa.

Setelah itu digoreng dalam minyak panas.

Marning jagung khas Kepahiang terkenal akan warnanya yang kuning cerah dan memiliki tekstur yang renyah. Bahkan, makanan ini menjadi salah satu oleh-oleh khas Kepahiang yang paling populer di kalangan wisatawan.

 

7. Keripik Bayam

Dengan cita rasa yang asin gurih dan tekstur yang renyah, tentu siapa yang tidak menyukai keripik bayam.

Nah, jika kalian berkunjung ke Kepahiang, maka nantinya dapat menemukan keripik bayam yang dijual dalam kemasan mulai dari 50 gram, 100 gram, hingga 200 gram.

Karena bahan berupa bayam yang mudah sekali ditanam dan tersedia dalam jumlah banyak, maka keripik ini memiliki harga yang tidak kalah murah. Selain Nah, untuk mendapatkan keripik ini kailan dapat mengunjungi toko oleh-oleh yang ada di sepanjang jalan raya utama Kabupaten Kepahiang.

Walaupun terbuat dari bahan alami dan tanpa pengawet, keripik bayam pun dapat bertahan lama. Jadi, jangan ragu untuk membeli banyak sebagai oleh-oleh.

 

 

8. Pisang Sale

Salah satu komoditas pertanian yang dihasilkan oleh daerah Kepahiang juga adalah pisang. Dengan memiliki daerah perbukitan yang masih asri, tentunya pisang yang dihasilkan sangatlah melimpah dengan aneka varietas.

Salah satu olahan pisang yang kerap tersedia di kabupaten ini, yakni pisang sale. Dengan rasa yang asam manis, pisang sale biasa diburu oleh para wisatawan yang sedang berlibur ke Kepahiang.

Selain dibuat menjadi sale, seringkali pisang dibuat juga menjadi keripik pisang. Tidak hanya rasa asin seperti keripik kebanyakan, melainkan tersedia dalam aneka varian rasa mulai dari balado, keju, hingga pedas.

Sumber: