SDN 143 RL Butuh Penambahan Guru ASN

SDN 143 RL Butuh Penambahan Guru ASN

Aziz/CE Aktivitas KBM di SDN 143 Rejang Lebong--

PENDIDIKAN,CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Dasar (SD) Negeri 143 Rejang Lebong yang beralamat di Desa IV Suku Menanti Kecamatan Sindang Dataran Kabupaten Rejang Lebong mengeluhkan kondisi sekolahnya yang mengalami kekurangan guru yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pasalnya sekolah yang mempunyai sebanyak 223 orang siswa dengan jumlah rombel kelas tersebut saat ini hanya mempunyai sebanyak 4 orang guru yang berstatus PNS.

Dan harus mempekerjakan sebanyak 12 orang guru bantu yang berstatus honorer supaya kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolahnya bisa berjalan dengan baik.

BACA JUGA:

Kepala SDN 143 Rejang Lebong, Ruslan MPd mengatakan bahwa kondisi kekurangan guru tersebut sangat menyusahkan pihaknya untuk bisa memanajemen pengeluaran melalui anggaran BOS, sehingga pihaknya mengharapkan adanya penambahan untuk tenaga guru ASN melalui PPPK ataupun mutasi untuk ditugaskan di sekolah tersebut.  

"Saat ini semua guru di sekolah ini berjumlah lima belas orang, yang PNS nya hanya ada 3 orang yang terdiri dari  satu orang guru mapel dan dua orang guru kelas, selebihnya ya guru honorer untuk melengkapi kekurangan guru PNS," ujar Kepsek.

Dikatakan Kepsek bahwa kondisi tersebut sudah hampir 5 tahun dirasakan oleh pihaknya.

Yang mana dalam waktu tersebut  tidak ada lagi rekrutmen ataupun pengangkatan guru PNS, sehingga sebagian guru di sekolah tersebut kebanyakan masih honorer.

BACA JUGA:

"Yang pastinya sekolah kami saat ini sangat membutuhkan perhatian pemerintah terutama mengenai tenaga guru ASN maupun P3K di sekolah kami ini,  karena untuk kebanyakan guru - guru di sekolah kami ini hanya dibayar melalui Dana Bos yang jumlahnya sangat terbatas, yang sangat sulit bagi kami untuk mengatur keuangan," pungkasnya.

Sumber: