Personil Kodim 0409/RL Gerebek Ladang Ganja 1 Hektar

Personil Kodim 0409/RL Gerebek Ladang Ganja 1 Hektar

DOK/KODIM 0409 RL Personel Kodim 0409/RL bersama jajaran Satnarkoba Polres Rejang Lebong.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Personel Komando Distrik Militer (Kodim) 0409/Rejang Lebong berhasil mengungkap ladang ganja diatas lahan seluas 1 hektare.

Ganja siap panen tersebut ditemukan di Desa Lawang Agung Kecamatan Sindang Beliti Ulu (SBU) pada Jumat (22/9) pukul 03.30 WIB. 

Dalam penggerebekan yang dilakukan, personil Kodim diback up Satnarkoba Polres Rejang Lebong.

Dandim 0409/Rejang Lebong, Letkol Inf M Renaldy Herbowo S Sos melalui Komandan Unit Intel Kodim, Peltu Ferrizon mengatakan bahwa pengungkapan ganja tersebut bermula dari adanya informasi masyarakat tentang adanya ladang ganja yang diketahui milik HB. 

Dari situ kemudian personil Kodim langsung berkoordinasi dengan Polres Rejang Lebong berdasarkan petunjuk Dandim.

"Setelah koordinasi, kami dibantu oleh Satnarkoba langsung bergerak ke TKP," ujarnya.

BACA JUGA:

Dimana sebelum ke TKP, kata Peltu Ferizon pihaknya terlebih dahulu melakukan penggerebekan di rumah pelaku. Dimana dari penggerebekan yang dilakukan, pihaknya mendapati pelaku. Begitupun dengan BB alat hisab sabu atau bong dan ganja kering.

"Setelah itu, kami langsung bergerak ke TKP. Hingga akhirnya, petugas gabungan berhasil mendapati 42 batang ganja siap panen dan sebagian juga sudah dipanen," sampainya.

Lanjut Peltu Ferizon, bahwa puluhan batang ganja itu tidak di tanam di satu tempat. Melainkan ditanam terpisah-pisah di sela-sela tanaman jahe dan cabai.

"Yang luas lahannya di taksir 1 hektare," katanya.

Sementara itu, terhadap pelaku begitupun barang bukti kata Peltu Ferizon diserahkan seluruhnya kepada Satnarkoba Polres Rejang Lebong untuk penyidikan lebih lanjut. 

BACA JUGA:

Sumber: