6 Tanaman Ini Harus Ada di Sekitar Rumah Kamu, Dijamin Bisa Usir Nyamuk!

6 Tanaman Ini Harus Ada di Sekitar Rumah Kamu,  Dijamin Bisa Usir Nyamuk!

Nyamuk-Net-

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Ngomongin soal nyamuk, pasti bikin bete, kan? Tapi tenang aja, kamu bisa punya sekutu alami yang bisa bantu kamu mengusir mereka. Yuk, kita bahas 6 tanaman yang bisa jadi pelindung anti-nyamuk di halaman kamu!

 

1. Lavender

Tanaman lavender emang dikenal dengan aroma yang enak dan menenangkan, tapi nyamuk kurang suka dengan wangi ini. Kamu bisa tanam lavender di taman atau dalam pot dan letakkan dekat jendela. Bonusnya, kamu juga bisa manfaatkan bunganya untuk bahan minyak aromaterapi yang menenangkan.

BACA JUGA: 107 Warga Digigit Nyamuk, 1 Meninggal

 

2. Citronella

Kalau kamu pernah beli lilin anti-nyamuk, pasti pernah dengar istilah citronella. Ini adalah bahan yang biasa dipakai untuk membuat lilin atau lotion anti-nyamuk. Kamu bisa tanam citronella di halaman atau dalam pot, dan wangi segar dari tanaman ini bakal bantu kamu mengusir nyamuk.

BACA JUGA: Upaya Meminimalisir Penyebaran DBD, Gencar Lakukan Gotong Royong di Lokus Sarang Nyamuk

 

3. Lemon Balm

Tanaman ini punya aroma lemon yang segar. Kamu bisa tanam lemon balm di dekat pintu atau jendela untuk membantu mencegah nyamuk masuk ke dalam rumah. Selain itu, kamu juga bisa bikin teh dari daun lemon balm yang sangat menyegarkan.

BACA JUGA: Waspada Gigitan Nyamuk DBD, Bulan Ini 11 Kasus

 

Sumber: