Buruan... Baru 7 Mahasiswa Curup Daftar Beasiswa Prestasi Senilai Rp 900 Juta

  Buruan... Baru 7 Mahasiswa Curup Daftar Beasiswa Prestasi Senilai Rp 900 Juta

Kegiatan Apel di Dikbud Rejang Lebong. - IST/CE -

BACA JUGA:Ini Syarat Dapatkan Beasiswa untuk Mahasiswa

"Sejak pertengahan September lalu kami sudah menerima berkas dari mahasiswa asal Kabupaten Rejang Lebong terkait program beasiswa tersebut, dan sejauh ini sudah ada sebanyak 7 mahasiswa yang mendaftar, dan juga jika persyaratan dari mahasiswa tersebut nantinya masih ada yang belum lengkap, bisa dilengkapi di kemudian hari setelah Perbup program tersebut sudah dikeluarkan," ujar Indayani SPsi.

 

Dikatakan yang membuat persoalan lamanya diterbitkan Perbup yang mengatur beasiswa mahasiswa berprestasi tersebut dikarenakan adanya perubahan dari Perbup pada program tersebut di tahun 2023. 

Yang mana setiap Dinas melaksanakan perubahan terhadap suatu perbup tersebut harus berkoordinasi kepada bagian Hukum Pemprov Bengkulu.

 

"Meskipun hingga saat ini perbup program beasiswa tersebut belum dikeluarkan akan tetapi pastinya, program tersebut akan segera dilaksanakan karena beasiswa tersebut merupakan salah satu program pemerintah Kabupaten Rejang Lebong sekarang," terangnya.

Sebelumnya Kadis Dikbud Rejang Lebong, Rezza Pakhlevi SH MM mengatakan bahwa pada perkembangannya saat ini Perbup program beasiswa tersebut masih di meja Bagian Hukum Setda dan dalam waktu dekat sudah diterima oleh pihaknya. Sehingga dapat dipastikan pada bulan Oktober 2023 program beasiswa mahasiswa berprestasi ini sudah dilaksanakan.

"Program beasiswa mahasiswa berprestasi tersebut membutuhkan sekali lagi pertemuan setelah itu barulah bisa kita laksanakan, dan insya allah secepatnya akan segera kita laksanakan, dalam minggu ini kami akan melaksanakan rapat terkait perbaikan Perbup beasiswa tersebut, jika saat ini sudah ada yang berminat silahkan daftar langsung ke kantor Dikbud Rejang Lebong," ujar Kadis.

BACA JUGA:Pendaftaran Beasiswa Mahasiswa Sudah Mulai, Ini Kata Dikbud

Kadis mengatakan bahwa saat ini pihaknya sudah mempersilahkan bagi mahasiswa dan seluruh masyarakat yang menginginkan beasiswa tersebut untuk melakukan pendaftaran di kantor Dikbud Rejang Lebong.

"Bagi mahasiswa yang ingin melakukan pendaftaran, silahkan masukan berkas terlebih dahulu kepada Kantor Dikbud Rejang Lebong. Jika sudah sudah ada pendaftar maka tinggal kami melaksanakan verifikasi, ataupun jika masih ada yang kurang bisa dilengkapi," jelas Rezza.

Sementara untuk anggaran beasiswa tersebut yakni menggunakan APBD Rejang Lebong tahun 2023 sebesar Rp 900.000.000 yang akan disalurkan sebesar biaya 1 uang kuliah tunggal masing – masing biaya kampus mahasiswa tersebut, Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa tersebut nantinya akan langsung di transfer ke rekeningnya setiap mahasiswa yang mendapatkannya.

 

Sumber: