Beasiswa Mahasiswa Berprestasi Rp 900 Juta, Langsung Ditransfer Masuk Rekening

 Beasiswa Mahasiswa Berprestasi Rp 900 Juta, Langsung Ditransfer Masuk Rekening

Screenshot by @info.beasiswakuliah di Instagram--

 

CURUPEKSPRESS.COM - Pemberian beasiswa untuk mahasiswa berprestasi di Curup Kabupaten Rejang Lebong merupakan komitmen dari Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Dalam pemberian beasiswa berprestasi sebesar Rp 900 juta tersebut, masing-masing mahasiswa penerima nantinya akan menerima uang beasiswa yang ditranfer langsung ke rekening mahasiswa penerima.

Tujuan pemberian beasiswa ini untuk meringankan biaya kuliah dan membantu para mahasiswa di Curup dalam membayar biaya kuliah.

 

"Untuk anggaran beasiswa tersebut sebesar Rp 900.000.000 yang akan disalurkan sebesar biaya 1 uang kuliah tunggal masing - masing biaya kampus mahasiswa tersebut, Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa tersebut nantinya akan langsung di transfer ke masing - masing rekeningnya," sampai Sekretaris Dikbud Rejang Lebong, Hanapi Spd MM beberapa waktu yang lalu.

Mengenai besaran beasiswa yang akan di transfer kepada penerima nantinya, pihaknya belum menentukan. Hanya saja diperkirakan sebesar biaya kuliah (SPP) masing-masing mahasiswa penerima beasiswa tersebut.

"Akan tetapi untuk saat ini kuota penerima belum bisa kita pastikan, yang pastinya kami harapkan seluruh masyarakat bisa memanfaatkan program tersebut," jelas Hanapi.

 

BACA JUGA:

Dengan dilaksanakan program tersebut, Hanapi mengatakan bahwa pihaknya berharap supaya masyarakat bisa membantu masyarakat melaksanakan pendidikannya melalui dana yang diusulkan oleh pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tersebut.

 

Adapun program pemberian beasiswa mahasiswa berprestasi di kota Curup Kabupaten Rejang Lebong dengan total Rp 900 juta untuk tahun 2023 ini. Saat ini tercatat baru 7 mahasiswa asal Curup yang melakukan pendaftaran. Dimana proses pendaftaran dapat dilakukan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong selama jam kerja.

 

Dikatakan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PTPK) Program Beasiswa Mahasiswa Berprestasi Dikbud Rejang Lebong, Indayani SPsi bahwa sejak pertengahan September 2023 lalu. Pihaknya sudah menerima berkas pengajuan dari mahasiswa asal Kabupaten Rejang Lebong. 

Sumber: