Objek Wisata Danau Laut Tinggal Sumatera Barat, Para Pendaki Wajib Kesini

Objek Wisata Danau Laut Tinggal Sumatera Barat, Para Pendaki Wajib Kesini

Screenshot Ig Jejakpendaki_sumbar--

CURUPESKPRESS.COM - Untuk para pendaki yang ada diseluruh Indonesia, Anda wajib untuk mengunjungi objek wisata yang satu ini. Objek wisata Danau Laut Tinggal yang berada di Sumatera Barat (Padang) tepatnya di Kabupaten Pesaman Barat, Kecamatan Gunung Tuleh, Jorong Sitabu Nagari Rabi Jonggor. Objek wisata ini memberikan spot bagus terutama bagi pecinta alam.

Objek wisata yang satu ini memang unik terlebih ketinggian kurang lebih di atas 1940 MDPL ini begitu asri dan alami. 

BACA JUGA:

 

Suasana alami dan belum terjamah ini menjadi daya tarik tersendiri untuk para pendaki untuk melakukan petuangan dan penjelajah mencoba tertantang untuk menaklukkannya. Awalnya danau ini, pernah diteliti  dari Jerman, Dr. Renata Rabenstern dan Herwig Zahorka melakukan observasi dan riset terhadap objek wisata Danau Laut Tinggal tersebut.

BACA JUGA:

 

Ada dua Gunung, yang mengapit objek wisata ini, yaitu Gunung Bendera dan Gunung Malintang serta dikelilingi oleh bukit-bukit. Datang kesini anda akan disuguhkan dengan warna air danau yang hijau tosca akan membuat mata tak henti untuk memandangnya.  Kendati demikian, air Danau tersebut tidak dapat dikonsumsi karena rasa air tersebut tidak enak dan Ph-nya menurut Penelitian sangat rendah berkisar pH 2. 

BACA JUGA:

 

Ditambah dengan keunikan lainnya jika pada objek wisata ini, tidak ada hewan yang hidup di Danau tersebut, baik ikan maupun hewan lainnya. Dan saat ini masih dalam penelitian untuk menyebabkan tidak adanya hewan yang hidup di danau ini. 

 

Sebagian pendapat menyebutkan  bahwa danau ini merupakan danau vulkanik. Buktinya air danau ini mengandung sulfur yang berbahaya bagi tubuh, dan sumber mata air panas di kaki gunung membuktikan adanya aktivitas vulkanik di dalam perut gunung. 

 

Sumber: