Objek Wisata Sumatera Barat (Padang) Danau Cantik Dengan Misteri

Objek Wisata Sumatera Barat (Padang) Danau Cantik Dengan Misteri

screenshot Ig Barendopadang--

NASIONAL, CURUPEKSPRESS. COM - Objek wisata Danau Kembar yang terletak di Bungo Tanjung Alahan Panjang, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat (Padang) memberikan pesona yang sangat cantik, terlebih dengan cerita yang penuh misteri.


Kedua danau ini sendiri juga dikenal dengan nama Danau Atas dan Danau Bawah dengan daya tarik keindahan tersendiri. Lantaran kedua danau ini berdekatan dan dengan ukuran dan volum yang sama.

 

Kendati demikian dengan nama kembar tersebut, namun aliran air danau ini sendiri sangat jauh berbeda. Dimana Danau Atas sendiri hulu dari Sungai Batanghari yang membelah Pulau Sumatera dan bermuara di Selat Malaka.

 

Sedangkan Danau Bawah memang sudah terbentuk dari dahulu, dan tidak ada sungai yang mengalirnya. Keunikan inilah yang masih menjadi misteri kedua danau ini.

Terlepas dari itu pemandangan danau ini memang sangat indah.

BACA JUGA:


Untuk Danau Atas yang atas tersendiri terbilang cukup dangkal, pasalnya titik terdalam yang satu ini hanya 44 meter, berbeda dengan Danau Bawah yang kedalamannya hingga 884 meter.

 

Kedalaman Danau Bawah ini terbilang cukup menyeramkan untuk sebuah danau, kedalaman danau yang satu ini membuat masyarakat tidak begitu berani membawa perahu mereka hingga ke tengah danau bawah, dan cenderung bermain di tepi danau saja.

 

Satu lagi yang menambah nyamanya Danau ini untuk dikunjungi, lantaran akses yang cukup mudah, bahkan kendaraan mobil bisa terparkir di tepi danau tersebut, sehingga bisa bersantai untuk memandang keindahannya.

 

Menyaksikan airnya yang jernih kebiruan, pemandangan di sekitar danau ini juga sangat menyejukkan mata. Sangat cocok bersama keluarga berakhir pekan di danau ini, sembari bermain dan makan bersama.


Selain pemandangan yang indah, untuk yang hobi memancing, juga dapat melakukannya di danau ini, serta nampak juga perkebunan sayur yang digarap warga sekitar.

BACA JUGA:

 

Tidak heran lantaran danau  yang satu ini dengan pemandangan di sekitarnya Gunung Api Talang yang masih aktif. Kawasan Danau Kembar juga memiliki agrotouris yang luas dan khas seperti perkebunan teh, bunga dan markisa.

 

Jika menyukai bunga, anda juga bisa melihat salah satu bunga yang sangat unik ada di lokasi yang satu ini Bunga Sarai Gunuang, bunga ini dijual langsung oleh masyarakat di sana. Keunggulan bunga yang satu ini lantaran bisa bertahan lama, bahkan bisa bertahan selama bertahun-tahun tanpa layu.

 


Adapun jarak dari kota padang menuju lokasi Danau Kembar ini hanya 55 KM, dengan sepanjang perjalanan akan disuguhi pemandangan perbukitan, hutan, jurang yang curam hingga hamparan perkebunan teh, dijamin membuat liburan Anda berkesan.

 

Untuk fasilitas di sekitar Danau Kembar sendiri sudah sangat lengkap, mulai dari tempat bersantai hingga rumah makan sangat mudah dijumpai di sini.

Selain itu juga terdapat beberapa cottage yang bisa disewa untuk menginap.

Sumber: