Ingin Berkunjung ke Desa Mangkurajo Bekas Kebun Ibu Tien, Lokasinya di Lebong? Ini Dia Rutenya

 Ingin Berkunjung ke Desa Mangkurajo Bekas Kebun Ibu Tien, Lokasinya di Lebong? Ini Dia Rutenya

Petunjuk jalan menuju desa Mangkurajo.-Aziz/ce-


Pemandangan jalan desa Mangkurajo.-Aziz/ce-

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Jika kamu seorang traveler atau penyuka daerah pegunungan yang bernilai sejarah. Desa Mangkurajo Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong bisa menjadi salah satu pilihan ketika datang ke Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu. Disini anda akan disuguhkan pemandangan pegunungan nan asri yang dahulunya bekas kebun bunga Ibu Tien Soeharto.

Desa Mangkurajo ini berjarak kurang lebih 42 km dari pusat ibu kota kabupaten Lebong di Tubei.

Namun jika kamu pengunjung yang datang dari Curup Rejang Lebong atau Kota Bengkulu, simak rute jalan menuju Desa Mangkurajo berikut ini.

Jika start dari Kota Curup, jalan menuju utara Kota Curup hingga ke perbatasan antara Kabupaten Rejang Lebong dan Lebong.

Ikuti terus jalan lintas itu sampai akhirnya menemukan persimpangan atau simpang 3, pilih jalan sebelah kiri, lalu terus ikuti jalan itu sampai bertemu dengan plang petunjuk Desa Mangkurajo, yang tidak jauh dari plang itu ada simpang 3 tepatnya di Desa Suka Sari Kecamatan Lebong Selatan.

Kemudian masuk ke simpang yang ada disisi kiri itu untuk menuju Desa Mangkurajo.

BACA JUGA:

Sejak dari simpang itu jalanan menuju Desa Mangkurajo akan terus menanjak, maka siapkan tenaga ekstra agar bisa sampai ke sana.

Apabila sudah sampai di pertigaan, maka itu sudah masuk wilayah Desa Mangkurajo Kecamatan Lebong Selatan.

Desa ini jalannya sudah beraspal. Walaupun ada beberapa titik yang ditemui rusak dan berlubang tapi tetap dapat dilalui baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Desa ini berada pada puncak dengan ketinggian 940 M.DPL, sekaligus merupakan desa tertinggi di Lebong Selatan.

Diketahui desa ini juga adalah satu-satunya desa yang tidak dilewati aliran sungai.

Mangkurajo atau nama arkaisnya dalam bahasa Rejang Mangkaurajo, adalah sebuah desa di Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu.

Sumber: