Kepahiang Targetkan Penghargaan Pemberantasan Pungli Terbaik Tiga Kali Beruntun

Kepahiang Targetkan Penghargaan Pemberantasan Pungli Terbaik Tiga Kali Beruntun

Pelaksanaan FGD soal Pungli di Kabupaten Kepahiang.-ist-

 

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Menjelang penilaian pemberantasan aksi Pungutan Liar (Pungli) di Provinsi Bengkulu di akhir tahun. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang ingin mempertahankan penghargaan yang sudah diterima selama 2 kali secara beruntun.

Karena nya dalam upaya mengejar capaian penghargaan Unit Pemberantasan Pungli (UPP) terbaik ketiga kalinya secara beruntun itu. Pada Rabu (4/10) Pemkab bersama Tim Saber Pungli melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) UPP di Aula Dikbud Kabupaten Kepahiang.

Wakil Bupati (Wabup) Kepahiang H Zurdi Nata SIP menjelaskan, FGD yang dilakukan untuk mempertahankan predikat terbaik pada pemberantasan Pungli yang dilakukan oleh UPP di Kabupaten Kepahiang. Sehingga dirinya juga mengharapkan, agar UPP dapat memaksimalkan pemberantasan Pungli yang ada di Kabupaten Kepahiang ini.

"Sejak tahun 2021 lalu, kita Kabupaten Kepahiang selalu mendapat predikat terbaik pada UPP yang ada di Provinsi Bengkulu. Sehingga saya mengharapkan, kita dapat mempertahankan predikat terbaik ini untuk yang ketiga kalinya. Karena pada tahun 2021 dan 2022 lalu, kita selalu menyandang predikat terbaik itu untuk UPP," ujar Wabup.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Infrastruktur di Kepahiang Segera Bertambah, Dua Paket Jalan Disetujui Pembangunannya

Wabup juga menyampaikan, agar Tim Saber Pungli Kabupaten Kepahiang juga bisa menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan tupoksi yang ada. Sehingga dapat segera menindak jika memang ada kejadian Pungli di Kabupaten Kepahiang yang dilakukan oleh para pejabat maupun masyarakat sipil di Kabupaten Kepahiang ini 

"Mari sama-sama kita berantas Pungli di Kabupaten Kepahiang. Jangan segan dan ragu untuk memberantas setiap Pungli yang terjadi," ajak Wabup.

BACA JUGA:Sekda Kepahiang Ucapkan Selamat Atas Pengukuhan 4 Guru Besar IAIN Curup

Disamping itu Wabup juga mengingatkan, agar masyarakat Kabupaten Kepahiang juga dapat buka mata lebar-lebar jika ada terjadi Pungli. Serta dapat menghindari apapun itu yang nantinya bisa berindikasi ke arah Pungli.

"Tentu yang namanya harapan ini tidak bisa kita lakukan kepada Tim Saber Pungli saja. Karena nya kita juga mengharapkan, agar tingkat kesadaran masyarakat lebih tinggi untuk mengantisipasi terjadinya Pungli. Jadi silahkan laporkan kepada pihak yang memiliki kewenangan, jika melihat terjadinya Pungli di Kabupaten Kepahiang," tutup Wabup.

Sumber: