Truk Terguling, Akses Jalan Kepahiang-Curup Lumpuh Hingga 2 Kilometer

Truk Terguling, Akses Jalan Kepahiang-Curup Lumpuh Hingga 2 Kilometer

Antrian kendaraan di lokasi truk terguling di Ujan Mas.-Dok/ce-

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Jum'at (6/19) sekira pukul 11.30 menjelang sholat jumat siang tadi. Satu unit truk jenis Mitsubishi Fuso Warna Oranye Nopol BM 8837 CU yang dikendarai oleh Irwandi (29) warga Dumai Provinsi Riau, terguling di Tikungan Ujan Mas, depan SMAN 3 Kepahiang.

Akibatnya jalan Kepahiang-Curup yang berada disekitar SMAN 3 Kepahiang, hingga jembatan PLTA Kepahiang mengalami kemacetan.

Bahkan diketahui, akibat truk yang posisinya melintang tergeletak ditengah jalan itu. Jalanan sempat macet beberapa jam, dan hanya bisa dilewati oleh kendaraan yang berjalan dari arah Curup.

Selebihnya dari arah Kepahiang, kendaraan harus mengantri dan terjebak macet panjang sebelum truk di evakuasi.

BACA JUGA:

Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu AKBP Yana Supriatna SIK MSi melalui Kapolsek Ujan Mas Iptu Trisaldi Siregar SH saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, dimana saat truk baru terbalik, jalanan Kepahiang Curup macet panjang dan sempat lumpuh sebagian.

"Pasca truk terguling, jalanan memang macet cukup panjang. Meski begitu anggita kami yang langsung turun ke lokasi, bisa mengurai adanya kemacetan tersebut. Sementara itu truk juga sudah dilakukan evakuasi," ujar Kapolsek.

Kapolsek juga menerangkan, truk yang dikendarai Irwandi itu sebelumnya berangkat dari Kota Bengkulu menuju ke Lampung untuk memuat barang berupa Bungkil Sawit.

Namun dalam perjalanan, truk yang dikendarai Irwandi out control dan terguling tepat ditikungan Ujan Mas. Bahkan dari dugaan sementara, mobil yang dikendarai korban mengalami kerusakan.

BACA JUGA:

Karena silang empat atau cangkah 4 mobil tersebut patah sehingga membuat mobil Truck tersebut tidak terkontrol.

"Kalau melihat dari kondisi truk dan keterangan korban, mobil yang dikendarainya mengalami kerusakan, sehingga out control. Namun untuk saat ini, perlu diketahui jalan sudah kembali normal karena sudah kami evakuasi," singkat Kapolsek. 

Sumber: