Mahasiswa Bisa Investasi Emas di DANA, Ini Tipsnya

Mahasiswa Bisa Investasi Emas di DANA, Ini Tipsnya

Sandia/Magang CE - Laman eMas pada aplikasi dana--

 

EKBIS, CURUPEKPRESS.COM – Mahasiswa pasti ingin memiliki jaminan di masa depan, biasanya investasi menjadi pilihan. Namun apakah bisa mahasiswa melakukan investasi dengan aman serta dapat meminimalisir adanya resiko kerugian. Tentunya bisa, mungkin salah satunya investasi emas di dana –lah menjadi jawabannya. 

Sebelum membahas investasi emas bagi mahasiswa lebih dalam, sebagai mahasiswa anda harus teliti dan jeli terlebih dahulu perihal investasi. Anda dapat memperhatikan beberapa hal ini :

• Memahami investasi

Jangan karena ikut ikutan dan ingin masa depan aman. Anda langsung gerak cepat berinvestasi, tanpa mengetahui dulu apa itu investasi?

• Menentukan tujuan investasi, 

Setelah mengetahui detail apa itu investasi. Anda harus detail mengetahui apa tujuan atau fokus anda dalam melakukan investasi. Untuk melanjutkan pendidikan selanjutnya, untuk modal usaha, penunjang kehidupan saat memulai berkarir atau dapat juga untuk modal pernikahan impian.

• Memilih jangka waktu investasi,  

Dalam investasi anda akan mengenal jangka berinvestasi, ada jangka pendek,  jangka menengah dan jangka panjang. Dan tiap jangka waktu yang kamu pilih memiliki kategori tempat investasi yang berbeda, ada saham, deposito atau reksadana

• Memastikan kondisi finansial,

Seorang mahasiswa harus sudah mengerti mengelola keuangannya, seperti mulai menghitung pemasukan dan pengeluaran dalam sebulan. Apakah memiliki kaitan hutang, apakah telah menyiapkan dana darurat. Mengelola uang disini bukan berarti mahasiswa harus sudah memiliki pekerjaan part time, tapi anda yang pemasukan nya secara keseluruhan dari orangtua pun harus sudah terbiasa mengelola keuangan tiap bulannya.

• Memilih instrument investasi

Nah, disini kita anda telah tau investasi mana yang akan diambil. Anda harus mengerti instrument investasi tersebut. Bagaimana aturan yang diterapkan, bagaimana perhitungannya, keuntungan yang di dapat serta pajak yang harus dibayar. Dan pastinya sudah siap dan paham bila ada resiko di depan nantinya.

BACA JUGA:

Sumber: