Ini Dia Manusia Terburuk Menjelang Hari Kiamat, Kata Syekh Ali Jaber

Ini Dia Manusia Terburuk Menjelang Hari Kiamat, Kata Syekh Ali Jaber

Ali Jaber-ist-

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Tidak ada satupun makhluk yang hidup di muka bumi ini yang mengetahui kapan hari kiamat itu akan tiba.

 Sebab, ketentuan akan hal itu hanya Allah sajalah yang mengetahuinya.

Ada beberapa hadits Rasulullah yang menyebutkan bahwa seburuk-buruknya manusia adalah yang menjumpai hari kiamat dalam hidupnya. Sementara orang mukmin alias orang beriman akan dimatikan terlebih dahulu sebelum peristiwa dahsyat itu terjadi.

Rasulullah Shalallaahu Alaihi Wassalaam pernah bersabda, yang artinya :

"Manusia semakin bertambah kikir, zaman semakin bertambah keras, dan kiamat tidak terjadi, kecuali kepada seburuk-buruk manusia." (HR. Ibnu Majah)

Dalam kajian yang dibawakan di channel youtube @Yayasan Syekh Ali Jaber yang di unggah beberapa waktu lalu, mendiang Syekh Ali Jaber membeberkan tentang manusia terburuk saat menjelang hari kiamat.

Akan datang suatu saat yang mana itu menjadi salah satu ciri atau tanda hari kiamat, Allah Subhanahu wa taala kirimkan sebuah angin.

BACA JUGA:

 Setiap orang yang beriman kepada Allah menghirup angin itu akan langsung mati. Yang hanya tersisa di muka bumi ini adalah mereka orang-orang yang tidak pernah menucapkan "laa ilaha illallah".

Dan merekalah yang nanti menjadi seburuk-buruk manusia di muka bumi. Yang tidak beriman sedikit pun kepada Allah Subhanahu wa taala dalam dirinya.

Dan mereka juga yang kelak akan menghadapi, mengalami, merasakan proses kejadiannya hari kiamat sampai mereka semua mati. 

Barulah Allah Subhanahu wa taala memerintahkan kepada Malaikat Israfil untuk meniup sangkakala, yang kemudian keluar suara yang kencang dan semua manusia akan dihidupkan kembali.

Yang baik yang buruk, yang salih yang talih, yang beriman dan yang tidak beriman, semua akan dihidupkan kembali oleh Allah.

Dslam Kitab Kasyf al-Minan fi 'Alamat as-Sa'ah wa al-Malahim wa al-Fitan karya Mahmud Rajab Hamady dan diterjemahkan oleh Ibnu Tirmidzi, Allah Subhanahu wa taala akan mengutus angin lembut untuk mencabut nyawa orang-orang mukmin sebelum hari kiamat itu tiba.

BACA JUGA:

Dari Abu Hurairah Radiyallahu anh, Rasulullah pernah bersabda,

"Allah Subhanahu wa taala akan mengirim dari arah Yaman, angin yang lebih halus dari sutra. Maka setiap orang yang di hatinya ada keimanan seberat sawi, rohnya akan dibawa oleh angin tersebut." (HR Muslim)

Dalam hadits lain disebutkan, "Kiamat tidak akan terjadi, kecuali kepada seburuk-buruknya manusia jahat." Atau dalam lafaz lain, "Seburuk-buruknya manusia adalah orang yang menjumpai kiamat dalam keadaan hidup."

Setelah angin yang lembut itu membuat orang-orang yang memiliki iman mati, hanya tinggal manusia dengan perangai buruk dan tidak beriman yang tersisa.

Sumber: