6 UMKM di Kepahiang Terpilih Ikuti Pameran UMKM Merdeka Export di Malaka Malaysia

 6 UMKM di Kepahiang Terpilih Ikuti Pameran UMKM Merdeka Export di Malaka Malaysia

Yan Dalos.-ist-

 

 

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Sebanyak 6 orang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) asal Kabupaten Kepahiang terpilih untuk mengikuti pameran UMKM Merdeka Export di Malaka Malaysia. Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada bulan November 2023 mendatang. 

 

Ini setelah para UMKM tersebut mengikuti seleksi Bangga Buatan Indonesia/Bangga Berwisata di Indonesia (BBI/BBWI) di Provinsi Bengkulu belum lama ini.

Kepala Dinas Perdagangan Kop dan UKM Kabupaten Kepahiang Jan Yohanes Dalos SSos mengatakan, untuk di Provinsi Bengkulu sendiri ada sebanyak 30 industri kecil menengah (IKM) atau UMKM yang akan mengikuti pameran UMKM Merdeka Export di Malaka, Malaysia itu. Dimana 6 diantaranya merupakan UMKM asal Kepahiang yang berhasil terpilih dan lolos seleksi.

 

"Untuk kita di Kabupaten Kepahiang, itu ada 6 UMKM yang lolos dan berkesempatan mengikuti pameran di Negari Jiran Malaysia. Suatu kebanggaan tersendiri untuk kita selaku masyarakat Kepahiang. Jadi mari kita support terus para UMKM kita ini," ujar Dalos.

BACA JUGA:Lindungi Konsumen, Disperindag Tera Alat Liter SPBU Kelobak

Dijelaskan Dalos, dari 6 UMKM yang berkesempatan berangkat mengikuti pameran di Malaysia itu. Diantaranya adalah UMKM batik, kopi, dan juga makanan khas Kabupaten Kepahiang. Sehingga sangat diharapkannya, melalui momen itu para UMKM di Kepahiang ini dapat lebih terangkat untuk lebih dikenal oleh masyarakat luas hasil UMKM nya.

 

"Semua produk yamg dihasilkan merupakan khas Kabupaten Kepahiang, baik itu batik, kopi, bahkan makanan. Jadi dengan adanya kesempatan ini, mudah-mudahan kedepannya UMKM Kepahiang semakin terangkat," jelasnya.

BACA JUGA:Gandeng Kejari, Disperindag Tagih Tunggakan Dana Bergulir

Dalos juga menyampaikan, saat ini UMKM sudah siap, dan tinggal menunggu waktu keberangkatan saja. Karena baik itu dokumen maupun produk yang akan diberangkatkan, semuanya juga sudah disiapkan.

Sumber: