Dahsyat keutamaan sholat Dhuha, Berikut Penjelasannya

Dahsyat keutamaan sholat Dhuha, Berikut Penjelasannya

ILUSTRASI/NET--

BACA JUGA:Jangan Putus Asa dari Rahmat Allah

3. Terbuka pintu surga khusus

Salah satu keutamaan sholat dhuha adalah sebagai mana yang dijelaskan oleh Abu Hurairah ra, Rasulullah bersabda "Sesungguhnya disurga ada salah satu yang dinamakan pintu dhuha, bila hari kiamat datang malaikat menjaga surga memanggil mana ia yang melazimkan sholat dhuha? Inilah pintu kalian maka masuklah dengan kasih sayang Allah." (HR.Thabrani)

BACA JUGA:Awas! Kata Syekh Ali Jaber, Dosa Ini Tidak Diampuni Allah

4. Menyembuhkan penyakit

Salah satu keutamaan sholat dhuha adalah bisa menyembuhkan berbagai penyakit seperti asam urat, stroke, dan asam lambung.

Sholat dhuha bisa menyembuhkan penyakit dikarenakan dilaksanakan pada waktu matahari terbit sehingga merupakan waktu yang tepat untuk memanaskannya tubuh sebelum beraktivitas.

 

5. Mendapatkan ampunan dosa

Sholat dhuha adalah ibadah sunnah yang ditunaikan oleh sebagian umat Islam. Biasanya orang-orang yang mengerjakannya sholat ini adalah orang-orang yang ingin tobat kepada Allah dan mendapatkan ampunan dari Allah.

Nah itulah beberapa keutamaan yang dapat diperoleh bisa mengerjakan sholat sunnah dhuha. Selain mendapatkan pahala yang berlimpah Anda juga bisa mendapatkan keutamaan-keutamaan tersebut.

Sumber: