Laki-laki Berbanding Perempuan 1 : 9, Ikhwan Simak Baik-baik

Laki-laki Berbanding Perempuan 1 : 9, Ikhwan Simak Baik-baik

Ilustrasi ustadz Handy Bonny --

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Pendakwah yang dekat dengan anak-anak muda, kaum milenial, Ustadz Handy Bonny atau yang sering disapa Kang Bonny pernah mengisi tausiyah tentang perbandingan antara jumlah laki-laki dan perempuan itu 1 : 9.

Tausiyah ini dijelaskan Kang Bonny dalam video di kanal youtube @Hanna Jannah yang diunggah beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Sayangnya Allah Sama Pendosa

Saat ini perbandingan laki-laki dan perempuan itu 1 : 9. Mendekat ke hari pemberhentian itu bisa 1 : 40 nanti. Itu adalah laki-laki normal yang biasa. 

Coba saudara kalau laki-laki itu sering ke masjid, sering ikut dan hadir dalam kajian/majelis ilmu. Maka jelas itu akan semakin terbatas berarti di tengah-tengah kaum laki-laki yang lain.

Dan dahsyatnya lagi kita bakal jadi rebutan, pasti itu mah. Akhwat selalu memperbincangkan kita. Seketika ada akhwat ngomong “eh eh Kang Bonny udah nikah lho”, “iya sih”, “tapi dia masih ada slot kan 3 lagi”.

BACA JUGA:7 Golongan yang Mendapat Naungan Allah di Hari Kiamat, Salah Satunya Anak Muda Ini

Lihat abang, kita mah direbutin, kalem aja yakin kita mah ada.

Salah satu golongan pemuda yang disukai Allah Subhanahu wa taala adalah pemuda yang memakmurkan masjid.

Masjid sendiri menjadi salah satu tempat yang sangat istimewa dalam agama Islam, selain tempat beribadah masjid sebenarnya menjadi pusat peradaban bagi umat Islam, apalagi di masa Nabi dan khilafah.

Sebagai pemuda memang sudah seharusnya menjadi pemuda yang memakamkan masjid, dengan fisik yang masih kuat dan pikiran yang masih baik tentu bisa membuat warna lain bagi masjid jika dikelola oleh anak-anak muda.

BACA JUGA: Ternyata Ini Amalan Seorang Hamba yang Dicintai Allah

Bahkan dari tujuh golongan yang akan mendapatkan perlindungan dari Allah di hari dimana tidak ada perlindungan kecuali perlindungan Allah, salah satunya adalah pemuda yang memakmurkan masjid.

 

seperti sabda Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam berikut, 

 

سَبْعَةٌ يُظِلُّهُمُ اللَّهُ فِى ظِلِّهِ يَوْمَ لاَ ظِلَّ إِلاَّ ظِلُّهُ … Perlindungan Lingkungan

 

Artinya: “Ada tujuh golongan manusia yang akan dinaungi oleh Allah dalam naungan (Arsy-Nya) pada hari yang tidak ada naungan (sama sekali) kecuali naungan-Nya: …Dan seorang pemuda yang tumbuh dalam ibadah (ketaatan) kepada Allah…”

 

Dalam hadits lain, Rasulullah juga pernah bersabda sebagai berikut,

 

إِنَّ اللَّهَ عَزَّ وَجَلَّ لَيَعْجَبُ مِنَ الشَّابِّ لَيْسَتْ لَهُ صَب ْوَةٌ

 

Artinya: “Sesungguhnya Allah Ta’ala benar-benar kagum terhadap seorang pemuda yang tidak memiliki shabwah”

BACA JUGA:Makhluk Goib Ciptaan Allah, Umat Musalim Harus Tau !!!

Dari hadits-hadits tersebut dapat kita pahami bahwa Allah Subhanahu wa taala kagum pada pemuda-pemuda yang mampu mengalahkan hawa nafsunya dan membiasakan diri untuk berbuat kebaikan salah satunya adalah dengan memakmurkan masjid. 

Sumber: