Cara Mengubah Takdir Allah, Ini Penjelasan UHA

Cara Mengubah Takdir Allah, Ini Penjelasan UHA

ustadz hanna attaki-ILUSTRASI/NET-

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Da'i gaul asal Banda Aceh, Ustadz Hanan Attaki (UHA) yang banyak digemari dan disukai oleh kaum anak-anak muda, banyak memberikan nasihat dan pencerahan kepada anak muda, kaum milenial.

Dalam video di channel youtube resminya di @Hanan Attaki, sang Da'i membeberkan sebuah tips atau cara mengubah takdir Allah Subhanahu wa taala.

Allah bisa dengan mudahnya mengubah takdir dengan doa. Jadi bukan doa yang mengubah takdir. Tapi Allah mengubah takdir dengan doa.

BACA JUGA:Ada 3 Hal yang Allah Sembunyikan dari Hamba-Nya

Sebagaimana Allah berfirman dalam Al-Quran sebagai berikut,

 

يَمْحُوا اللّٰهُ مَا يَشَاۤءُ وَيُثْبِتُۚ وَعِنْدَهٗٓ اُمُّ الْكِتٰبِ

 

Artinya : "Allah menghapus dan menetapkan apa yang Dia kehendaki. Di sisi-Nyalah terdapat Ummul-Kitāb (Lauh Mahfuz)." (QS. Ar-Ra'd ayat 39)

BACA JUGA:

Menurut Ustadz Hanan, jadi tidak perlu pesimis, dan tidak usah putus asa dulu. Misal "Wah kayaknya memang takdirnya ga begitu euy. Orang yang jahat kayak saya, yang pernah punya masa lalu yang kelam, menikah dengan akhwat yang hafidzoh dari pesantren apa gitu".

Kan kayaknya takdirnya ga "Atthoyibin lit thoyyibat". Orang yang baik, ketemu dengan orang baik pula.

"Tapi kan saya mah, orangnya dah keburu ga baik duluan. Sekarang lagi belajar jadi orang baik, tapi belum baik-baik amat".

"Sedangkan dia mah sudah terpelihara dari dulu, kayaknya mah kita ga sekufu', ga selevel"

Sumber: