Begal Pelajar di Curup Beraksi Sendirian, Selain Begal Juga Terlibat Kasus Ini

Begal Pelajar di Curup Beraksi Sendirian, Selain Begal Juga Terlibat Kasus Ini

Kapolsek Curup, Iptu Singgih W SH-Ist-

CURUPEKSPRESS.COM - Penyidik Polsek Curup Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong, saat ini masih mendalami kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) atau begal yang terjadi di jalan Desa Duku Ulu Kecamatan Curup Timur, Sabtu 4 November 2023 pagi. 
 
Korbannya adalah Rafly Dioba  pelajar 16 tahun warga Desa Batu Panco Kecamatan Curup Utara yang merupakan pelajar kelas X di SMKN 6 Curup, Rejang Lebong.
 
BACA JUGA:
Aksi begal kepada  korban itu gagal, lantaran pelaku berhasil diamankan warga. Bahkan pelaku sempat dihakimi warga yang geram akan aksi tersebut hingga akhirnya pelaku diserahkan ke Polsek Curup. 
 
Kapolsek Curup, Iptu Singgih W SH mengatakan bahwa pelaku yang diamankan ini adalah Haji Dian Febriansyah (21) warga Desa IV Suku Menanti Kecamatan Sindang Dataran. Terhadap pelaku, saat ini masih dalam pemeriksaan petugas. 
 
"Untuk pelaku beraksi seorang diri dan bukan residivis," ujar Kapolsek. 
BACA JUGA:
 
Namun kata Kapolsek, bahwa pelaku ini terlibat kasus kejahatan lainnya yakni penggelapan sepeda motor warga Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Curup Timur. 
 
"Pelaku juga terlibat kasus penggelapan sepeda motor," sampai Kapolsek. 
 
Sekedar mengulas, kronologis kejadian bermula saat korban melintas menuju sekolahnya dengan mengendarai sepeda motor. Saat di TKP, korban dipanggil pelaku untuk menumpang. Tanpa curiga, korban pun berhenti dan membonceng pelaku. 
Dalam perjalanan pelaku menyuruh korban untuk diam dan menghentikan kendaraannya. Setelah berhenti pelaku mengeluarkan sebilah pisau serta menodongkan kepada korban dan mengambil kunci kontak dari kendaraan tersebut dengan tujuan untuk mengambil sepeda motor milik korban. 
 
Mendapati hal tersebut, korban berteriak minta tolong dan teriakan korban tersebut mengundang warga sekitar hingga pelaku panik dan melarikan diri meninggalkan korban dan sepeda motornya. Untuk pelaku berhasil di amankan warga sekitar dan  kemudian warga menghubungi pihak Kepolisian.

Sumber: