Jadwal Acara HGN dan HUT PGRI ke 78 di Alami Perubahan, Ini Kata PGRI

Jadwal Acara HGN dan HUT PGRI ke 78 di Alami Perubahan, Ini Kata PGRI

Kegiatan Audiensi PGRI Kabupaten Rejang Lebong dengan Bupati.-dok/ce-

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRES.COM - Jika sebelumnya direncanakan tanggal 12 dan 13 November. Pelaksanaan puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke 78 serta Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023 tingkat Kabupaten Rejang Lebong berubah.

Perubahan jadwal ini berdasarkan instruksi PGRI Provinsi Bengkulu serta pertemuan terakhir pengurus PGRI Kabupaten Rejang Lebong pada Jumat 3 November lalu. Sehingga jadwal kegiatan tersebut mengalami perubahan dan akan dimulai pada Kamis 8 November 2023.

Ketua PGRI Kabupaten Rejang Lebong M Amrin MPd melalui Bendahara Umum PGRI Kabupaten Rejang Lebong Mamik Uriastuti SPd mengatakan bahwa berdasarkan instruksi dari pengurus PGRI Provinsi Bengkulu sehingga terjadinya perubahan tersebut.

BACA JUGA:

"Berdasarkan instruksi dari PGRI Provinsi Bengkulu serta menghadapi tahun politik 2024 sehingga setelah tanggal 25 November dilarang melaksanakan pertemuan dalam jumlah besar sehingga harus melakukan perubahan jadwal kembali," ujar Mamik.

Dikatakan Mamik bahwa mengenai berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan untuk mengisi kegiatan tersebut tetap saja dilaksanakan seperti semula, hanya saja waktu pelaksanaan lebih di percepat.

"Untuk perlombaan paduan suara, permainan bola Volly dan Bulu Tangkis antar Pengurus Cabang akan dilaksanakan pada tanggal 8 dan 9 November, jalan Sehat 19 November," jelas Mamik.

BACA JUGA:

Sementara itu, Mamik menjelaskan bahwa kegiatan puncak HGN dan HUT PGRI 2023 tingkat Kabupaten Rejang Lebong tersebut akan dilaksanakan antara tanggal 20 dan 21 November mendatang, yang mana dalam kegiatan tersebut akan dilaksanakan audiensi kepada Bupati Rejang Lebong serta pemberian berbagai penghargaan kepada para guru yang sudah berprestasi dalam acara tersebut.

"Untuk tempat kegiatan puncak HGN dan HUT PGRI masih berpusat di gedung olahraga (GOR) Curup," terangnya.

Sementara itu, Berharap seluruh pengurus PC di kabupaten Rejang Lebong dapat berperan aktif dalam kegiatan tersebut, dan dengan dilaksanakan peringatan HGN dan HUT PGRI tahun 2023 ini, bisa meningkatkan kekompakan antara seluruh guru yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, serta menjadikannya wadah silaturahmi dan kebersamaan, mengingat tahun 2024 akan menjadi tuan rumah HGN dan HUT PGRI Ke 79.

BACA JUGA:

"Bukan permasalahan hadiah dari kegiatan yang akan didapat, akan tetapi bagaimana untuk bisa meningkatkan kekompakan dan kebersamaan seluruh guru yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, apalagi tahun 2024 kita merupakan tuan rumah pelaksanaan HGN dan HUT PGRI Ke 79 tentunya jaga kekompakan,"pungkasnya.

Sumber: