Seragam Gratis Dibagikan pada Puncak HGN

Seragam Gratis Dibagikan pada Puncak HGN

ILUSTRASI/NET--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Program pemberian seragam gratis kepada siswa baru tingkat SD maupun SMP tahun ajaran 2022/2023 di Rejang Lebong, direncanakan akan dilakukan pada momen puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN).

Dimana puncak HGN akan dilaksanakan pada Jumat 23 Desember mendatang. Demikian disampaikan oleh ketua pelaksana program seragam gratis Dikbud RL, Dedi Warsito pada Senin 5 Desember kemarin.

"Insyaallah seragam gratis tersebut sudah kita salurkan secara simbolis pada puncak perayaan HGN tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada Jumat 23 Desember mendatang ," ujar Dedi Warsito.

Dikatakannya untuk waktu pasti kapan seragam gratis tersebut akan sampai belum bisa pihaknya pastikan. Hanya saja yang pastinya sesuai target yang pihaknya tentukan, yakni sebelum libur semester ganjil 2022/2023 mendatang seragam gratis tersebut semuanya sudah selesai.

BACA JUGA:SDN 22 Rejang Lebong, Mulai Laksanakan PAS

BACA JUGA:SMPN 19 RL Tidak Dapat Jatah PPK

"Untuk tanggal pasti kapan seragam gratis tersebut akan tiba di Curup belum bisa kita pastikan, akan tetapi insyaallah sebelum libur semester ganjil tahun ajaran 2022/2023 seragam gratis tersebut sudah tersalurkan kepada pihak sekolah," jelasnya.

Ketua pelaksana Program Seragam Gratis tersebut juga menjelaskan bahwasanya untuk proses serah terima seragam gratis tersebut nantinya hanya dilakukan pihak ketiga yakni CV Maju Jaya kepada pihak Dikbud sebagai pelaksana kegiatan, dan akan langsung didistribusikan kepada pihak sekolah.

"Sejauh ini persentase pengerjaan seragam tersebut belum bisa kita pastikan, karena sejauh ini belum adanya informasi dari pada pihak ketiga, yang mengelola proyek pengadaan seragam gratis tersebut," terangnya.

BACA JUGA:Pilkades PAW Embong Ijuk Digelar 13 Desember, Diikuti 2 Calon

BACA JUGA:Realisasi PAD Baru 70,66 Persen, Dari Target Rp 38,3 M

Sementara itu Bayu Panji Aji ST MSi yang merupakan Sekretaris pelaksana program pengadaan seragam gratis Dikbud tersebut bahwasanya mengenai wacana ketua pelaksana kegiatan program seragam gratis Dikbud RL, Dedi Warsito SP yang akan membagikan seragam gratis tersebut pada puncak perayaan HGN yang dilaksanakan pada 23 Desember mendatang, dirinya belum mengetahuinya, karena dalam pengetahuan nya bahwasanya kontrak pengerjaan seragam tersebut selama 30 hari yang akan selesai paling lama hingga 30 Desember mendatang.

"Mengenai wacana ketua pelaksana akan membagikan seragam gratis tersebut secara simbolis  pada perayaan puncak HGN saya belum mengetahuinya, akan tetapi jikalau wacana pemberian seragam gratis tersebut sudah bisa dilaksanakan di Puncak HGN, maka berarti seragam gratis tersebut sudah selesai dan sudah tiba di Rejang Lebong dan akan segera kami salurkan," pungkasnya. 

Sumber: