Palestina Adalah Negerinya Para Nabi dan Rasul

 Palestina Adalah Negerinya Para Nabi dan Rasul

Sumber foto artikel @IQRA Kompleks Masjid Al Aqsa di Palestina.-ist-

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Palestina dan Negeri Syam lainnya memiliki ikatan yang kuat dengan para Nabi dan Rasul. Ternyata di tanah ini banyak Nabi yang lahir, diutus, tinggal, atau singgah dalam berdakwah menegakkan nilai-nilai tauhid.

Para Nabi yang memiliki ikatan kuat dengan Negeri Syam (salah satunya Palestina) antara lain Nabi Ibrahim AS, Nabi Ismail AS, Nabi Ishaq AS, Nabi Musa AS, Nabi Yaqub AS, Nabi Luth AS, Nabi Daud AS, Nabi Yusuf AS, Nabi Isa AS, hingga yang terakhir Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi Wa Sallam.

BACA JUGA:Palestina Tanah yang Diberkahi Allah

Allah Subhanahu wa taala menceritakan bahwa Masjid Al Aqsa di Palestina adalah tempat hijrahnya para Nabi dan Rasul. Perhatikan ayat-ayat berikut ini. Allah berfirman dalam Al-Quran, 

 

وَنَجَّيْنَٰهُ وَلُوطًا إِلَى ٱلْأَرْضِ ٱلَّتِى بَٰرَكْنَا فِيهَا لِلْعَٰلَمِينَ

 

Artinya : "Dan Kami selamatkan Ibrahim dan Luth ke sebuah negeri yang Kami telah memberkahinya untuk sekalian manusia." (QS. Al Anbiya ayat 71)

 

Dalam ayat yang lain Allah Subhanahu wa taala juga berfirman,

 

وَلِسُلَيْمَٰنَ ٱلرِّيحَ عَاصِفَةً تَجْرِى بِأَمْرِهِۦٓ إِلَى ٱلْأَرْضِ ٱلَّتِى بَٰرَكْنَا فِيهَا ۚ وَكُنَّا بِكُلِّ شَىْءٍ عَٰلِمِينَ

 

Artinya : "Dan (telah Kami tundukkan) untuk Sulaiman angin yang sangat kencang tiupannya yang berhembus dengan perintahnya ke negeri yang Kami telah memberkatinya. dan adalah Kami Maha mengetahui segala sesuatu." (QS. AlAnbiya ayat 81)

Sumber: