Tegas!! MUI Tak Pernah Rilis Daftar Produk Israel yang Diboikot, Begini Penjelasannya

Tegas!! MUI Tak Pernah Rilis Daftar Produk Israel yang Diboikot, Begini Penjelasannya

DOK/MUI pembacaan fatwa MUI beberapa waktu lalu. --

Sama halnya dengan produk Maybelline, Estee Lauder dan Revlon. Kemudian jenis Pakaian dan Sepatu Puma, Nike, Adidas. Hingga adanya Brand Calvin Klein, Levis, Chanel, Gucci, H&M, GAP, Marks & Spencer, Monster, Boss, Hugo dan Timberland yang juga menjadi bahasan. Produk Giorgiormani, AIA, II, Converse All Star, DKNY, Lancome, Tommy Hilfiger, Champion dan Reebox. Deodorant Rexona dan Dove ikut termasuk di dalamnya. 

BACA JUGA:Tidak Perlu jadi Muslim untuk Mendukung Palestina, Tapi Cukup jadi Manusia Kata UAS

Bahkan dunia hiburan seperti Disney Pictures, National Geographic, 20 Fox, dan CNN 12. Mal atau Supermarket Carrefour dan 7 eleven 13 ikut menjadi daftar boikot yang beredar. Sementara di bidang kesehatan Vicks dan Scott, Popok atau Pembalut Pampers, Kotex, Saus dan Kecap Heinz. Ada juga Bango, ABC 16, brand lainnya adalah Danone, Unilever, Nokia, Motorola, Ford dan Chevrolet.

Melihat dari daftar produk yang beredar di atas, hampir kesemuanya merupakan produk-produk yang hampir setiap harinya di konsumsi dan digunakan oleh masyarakat. Sehingga hal tersebut juga menimbulkan komentar yang beragam. Salah satunya kalau semua diboikot, lalu masyarakat mau pakai apa. Karena hampir semua produk itu, digunakan, dipakai dan dikonsumsi. 

BACA JUGA: Turut Prihatin untuk Palestina, Masyarakat Kepahiang Diajak Gelar Doa Bersama!

 

Artikel ini sebelumnya telah tayang dan terbit di disway.id dengan judul : MUI Klarifikasi soal Fatwa Haram dan Boikot Produk Israel

 

 

 

Sumber: