Kantongi Nama-nama Pelaku Spesialis Maling Mobil, Polisi Buru 3 Pelaku lainnya

Kantongi Nama-nama Pelaku Spesialis Maling Mobil, Polisi Buru 3 Pelaku lainnya

Kasat Reskrim Polres Kepahiang didampingi Kanit Pidum-ILUSTRASI/NET-

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Setelah melakukan pemeriksaan secara mendalam terhadap DY (38) warga Desa Lesung Batu Kecamatan Lintang Kanan Empat Lawang Sumsel, spesialis maling mobil yang berhasil diamankan dengan dihadiahi timah panas.

 

Sat Reskrim Polres Kepahiang Polda Bengkulu terus melakukan pengejaran untuk memburu pelaku lainnya. Karena diketahui, DY melakukan aksinya bersama 3 rekan lainnya. Dimana dari pengakuan pelaku, dirinya merupakan pimpinan komplotan pada aksi pencurian tersebut.

BACA JUGA:

Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu AKBP Yana Supriatna SIK MSi melalui Kasat Reskrim Iptu Doni Juniansyah SM saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Saat ini memang pihaknya sudah mengantongi nama-nama para pelaku yang membantu DY menjalankan aksinya itu.

 

"Identitas pelaku sudah kami kantongi semua, bahkan lokasi para pelaku juga sudah kami deteksi. Untuk itu pelaku akan kami buru," sampainya.

 

Kasat juga menerangkan, DY ini juga merupakan residivis yang memang sudah lama diburu oleh pihaknya. DY merupakan pimpinan komplotan spesialis maling mobil di Provinsi Bengkulu. Dalam aksinya DY juga beraksi di 18 TKP, diantaranya 6 TKP wilayah Kota Bengkulu, 2 TKP wilayah Kepahiang, 6 TKP di Kota Pagar Alam, dan 4 TKP di wilayah Lahat.

BACA JUGA:

"Dari pengakuan pelaku, harusnya di Kabupaten Kepahiang ini ada 4 TKP yang menjadi sasaran para pelaku untuk menjalankan aksinya. Namun baru menjalankan aksinya di 2 TKP, pelaku sudah tertangkap dan diamankan," jelas Kasat.

 

Sementara itu Kasat juga menerangkan, saat melakukan penangkapan, pelaku DY terpaksa dilumpuhkan. Hal itu lantaran pelaku terus melakukan perlawanan pasca menabrak mobil petugas. Bahkan diketahui, salah seorang personel Elang Jupi ditabrak oleh pelaku.

 

"Saat ini Tim kami masih terus melakukan penyisiran di sejumlah TKP lain. Karena diduga kuat, komplotan ini beraksi di banyak TKP," tutup Kasat.

BACA JUGA:

Untuk diketahui, Spesialis maling mobil, DY (38) warga Desa Lesung Batu Kecamatan Lintang Kanan Empat Lawang Sumsel, pada Selasa (28/11) malam berhasil di lumpuhkan oleh Tim Elang Jupi Satreskrim Polres Kepahiang Polda Bengkulu, bersama Bantek Badak 2000 Polda Bengkulu.

Diketahui, DY berhasil diamankan setelah sempat baku tembak oleh polisi, lantaran pelaku sempat melakukan perlawanan saat hendak diamankan.

 

Penangkapan DY juga saat itu dilakukan di rumah persembunyiannya, di kota Pagar Alam. Hal itu setelah tim melakukan penyisiran terhadap pelaku bersama rekan-rekan nya yang melarikan diri, pasca mencuri dua unit mobil milik warga Kepahiang pada Senin dini hari lalu.

Sumber: