RRC Fokus Kembangkan Potensi Wisata Persawahan di Curup

 RRC Fokus Kembangkan Potensi Wisata Persawahan di Curup

Lokasi area perswahan di desa RRC di Curup.-nicko/ce-

HOTNEWS,CURUPEKSPRESS.COM  - Pemerintah Desa (Pemdes) Rimbo Recap (RRC) di Kecamatan Curup Selatan, akan kembali melanjutkan program pengembangan wisata persawahan.

Dimana hal ini menjadi salah satu destinasi keunggulan yang ada di wilayah tersebut.

Kades Rimbo Recap Agusman mengatakan, saat ini wisata persawahan atau agrowisata yang ada di desanya itu, sudah masuk dalam salah satu desa wisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Namun menurutnya, masih banyak hal atau spot serta fasilitas yang perlu dibangun di sekitaran wilayah persawahan yang ada di desanya itu.

BACA JUGA:Objek Wisata Unggulan Curup Ini Masuk Rencana Pembangunan 2025

BACA JUGA:Wisatawan Wajib Tahu, Jalan Menuju Objek Wisata Kabawetan Kepahiang Diberlakukan Satu Arah

 

"Sejauh ini agrowisata pertanian kita di Rimbo Recap ini sudah menjadi salah satu destinasi wisata yang ada di Rejang Lebong. Namun kita menargetkan, tahun ini akan ada pembangunan serta pengembangan secara berkelanjutan di wilayah persawahan yang ada di Rimbo Recap. Apalagi seperti yang diketahui, kita ini salah satu wilayah penghasil beras yang ada di Kabupaten Rejang Lebong," ujar Agusman.

Adapun beberapa fasilitas yang akan dibangun oleh pihaknya melalui anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) pada tahun ini. Seperti saung ataupun gazebo yang berada di sekitaran sawah.

Serta fasilitas lainnya yang memang perlu dibangun ataupun dikembangkan.

"Rencananya ada beberapa fasilitas yang akan kita bangun di sekitaran lokasi persawahan yang sering dikunjungi masyarakat. Dimana saat ini saja, sudah ada beberapa gazebo yang sudah dibangun diatas irigasi yang dibangun oleh Pemkab. Dan itu semuanya sudah ada izinnya dari pihak Pemkab dalam hal ini PUPR, dan juga dari warga yang memiliki lahan," sampainya.

BACA JUGA:Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, Kejari Kepahiang Berikan Wisata Sadar Hukum Untuk Kalangan Pelajar

BACA JUGA:Batu Menangis Jelmaan Putri Gemercik Emas yang Bisa Menghilang, Wisata Suban Curup

 

Sumber: