Wisatawan Wajib Tahu, Jalan Menuju Objek Wisata Kabawetan Kepahiang Diberlakukan Satu Arah

Wisatawan Wajib Tahu, Jalan Menuju Objek Wisata Kabawetan Kepahiang Diberlakukan Satu Arah

Posyan di Kabupaten Kepahiang--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Selama libur tahun baru 2024 nanti, tentunya wisata Kabawetan biasanya ramai dikunjungi wisatawan. Karena itu wisatawan wajib tahu, untuk akses jalan menuju wisata Kabawetan diberlakukan one way (satu arah).

Hal itu akan diberlakukan Sat Lantas Polres Kepahiang Polda Bengkulu selama 3 hari berturut-turut, dimulai sejak 31 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024 mendatang.

BACA JUGA: Fakta Menarik Soal Destinasi Wisata Kebun Teh Kepahiang

Adapun penerapan jalan menuju objek 

 

wisata Kabawetan 1 arah ini, diberlakukan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan. Karena diprediksi, libur tahun baru lonjakan pengunjung wisata di Kabupaten Kepahiang akan meningkat. 

BACA JUGA:Salah Satu Wisata Untuk Liburan Keluarga di Kepahiang

Kapolres Kepahiang AKBP Yana Supriatna, SIK MSi melalui Kasat Lantas Iptu Bole Susanja MSi mengatakan, dengan diberlakukannya akses satu arah ini. Artinya wisatawan ataupun warga lokal yang akan hendak ke Kabawetan harus taat akan jalan yang telah direkayasa.

"Selama 3 hari, rekayasa jalan akan dilakukan. Karena kita prediksi,

3 hari selama libur tahun baru merupakan puncak arus lalu-lintas di Kabupaten Kepahiang termasuk akses jalan menuju wisata Kabawetan," ujar Kasat.

BACA JUGA:Oleh-oleh Makanan Khas Kepahiang Yang Paling Banyak Diminati Wisatawan

Diterangkannya, rekayasa jalan 1 arah menuju Kabawetan sudah diatur. Seperti biasanya untuk jalur masuk wisata melewati jalan Pensiunan atau Desa Bogor Baru menuju wisata Kabawetan.

Sementara untuk jalur keluar menuju Desa Kutorejo atau bisa melewati jalan alternatif Desa Weskust.

BACA JUGA:Salah Satu Destinasi Wisata Favorit di Kabawetan Kepahiang,

"Selain jalan yang rekayasa menjadi 1 arah, kita juga akan menerjunkan personel untuk berjaga di sejumlah titik jalan menuju objek wisata. Harapannya tidak terjadi kemacetan 

selama libur tahun baru atau arus balik tersebut.

Sumber: