Satpol PP Diminta Gencarkan Operasi Yustisi

Satpol PP Diminta Gencarkan Operasi Yustisi

Yusran Fauzi--

REJANGLEBONG,CURUPEKSPRESS.COM - Bulan Ramadan menjadi momentum bagi umat muslim bisa tenang untuk melaksanakan berbagai rangkaian ibadah.

Oleh karena itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong meminta kepada jajaran Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) agar aktif melakukan operasi yustisi selama bulan Ramadan.

"Sebagai penegak peraturan daerah (Perda) sudah semestinya Satpol PP terlibat aktif melaksanan kegiatan patroli di bulan puasa," kata Sekda Rejang Lebong, Yusran Fauzi ST usai diwawancara Wartawan.

Lanjut dia, salah satu upaya penegakan Perda ialah dengan melakukan yustisi ataupun inspeksi dadakan (Sidak) ke sejumlah tempat, mulai dari warung makan, tempat hiburan serta pedagang yang berjualan tidak pada tempat semestinya.

BACA JUGA:Operasi Yustisi, Ngamar 11 Pemuda Diamankan

BACA JUGA:Gelar Ops Yustisi, Polres Tegakkan Pendisiplinan Prokes

 

"Yustisi atau sidak itu bisa jadi salah satu kegiatan dalam menegakkan Perda yang ada," ujarnya.

Menurut Sekda, hal tersebut memang sudah menjadi tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Dinas Satpol PP dalam hal penegakan Perda serta penertiban terhadap mereka yang melanggar Perda.

Kemudian juga, sambung dia, untuk saat ini Satpol PP diminta untuk lebih ramah terhadap oknum-oknum masyarakat yang melanggar aturan.

Dimana Satpol PP harus banyak melakukan pendekatan secara persuasif terlebih dahulu dalam upaya penegakan Perda tersebut.

BACA JUGA:Antisipasi Ledakan Omicron, Satpol PP Agendakan Ops Yustisi

BACA JUGA:2022, Operasi Yustisi Masih Berlanjut

 

Sumber: