Penjaringan Cakada PAN Rejang Lebong Dibuka Hingga 15 April

Penjaringan Cakada PAN Rejang Lebong Dibuka Hingga 15 April

Tim 5 DPD PAN Rejang Lebong saat menggelar konferensi pers terkait penjaringan Cabup dan Cawabup.-HABIBI/CE-

HOTNEWS,CURUPEKSPRESS.COM - Tim 5  DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Rejang Lebong, sejak 15 Maret 2024 resmi membuka Penjaringan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati yang akan di usung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Rejang Lebong mendatang. 

Dimana pendaftaran Penjaringan Cakada oleh PAN Rejang Lebong, dibuka hingga 15 April mendatang.

Hingga Minggu 25 Maret 2024 diketahui, bahwa ada 1 orang yang mengambil formulir pendaftaran di Balai PAN Rejang Lebong Air Putih. 

Adalah Hendra Wahyudiansyah yang menjabat sebagai Wakil Bupati Rejang Lebong sekaligus Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Rejang Lebong. 

BACA JUGA:Ini Bursa Calon Bupati Rejang Lebong Pasca Wabup Ambil Formulir Penjaringan Cakada di PAN

BACA JUGA:Golkar Buka Pendaftaran Bacaleg dan Bacakada

 

Kedatangan Wabup disambut langsung Ketua Tim 5 Juliansyah Yayan, B Daditama STp sebagai sekretaris serta 3 anggota lainnya Irwanto SE, JE Ahmad Rafif Ghali SH dan Ari Kusumah SH MH. 

Adapun jadwal Penjaringan Cakada oleh PAN Rejang Lebong, setelah pendaftaran dan pengambilan formulir tahapan selanjutnya yakni penyerahan berkas bakal calon yang berlangsung dari 16 Maret sampai 20 April, penelitian berkas bakal calon 20 Maret hingga 25 April. 

BACA JUGA:Bawaslu Kawal Penetapan Cakada Terpilih

BACA JUGA:Cakada Diminta Adu Program

 

Kemudian Fit and proper test (pendalaman visi, misi) berlangsung 2 Mei hingga 20 Mei, pleno Tim 5 dilaksanakan 28 Mei hingga 31 Mei dan penyampaian nama bakal calon/ pasangan calon untuk mendapatkan rekomendasi partai kepada DPD, DPW serta DPP pada 1 Juni hingga 20 Agustus 2024.

"Oleh karena itu, kami mengajak putra putri terbaik Rejang Lebong untuk ikut serta dalam Penjaringan Cakada yang dilakukan oleh PAN. Dan berkesempatan di usung oleh PAN Rejang Lebong pada Pilkada tahun ini," ujar Yayan.

Sumber: