Berangkat ke Lebong, Pemkab Rejang Lebong Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir!

Berangkat ke Lebong, Pemkab Rejang Lebong Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir!

Sambutan Bupati RL, menyerahkan Bantuan untuk Korban Banjir Lebong.-Habibi/CE-

CURUPEKSPRESS.DISWAY.ID - Dipimpin langsung Bupati Drs H Syamsul Effendi MM, Jumat 26 April 2024 Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong berangkat ke Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu. 

Hal ini guna menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam banjir di Kabupaten Lebong yang terjadi beberapa waktu lalu. 

Pantauan curupekspress.disway.id, bahwa kedatangan Bupati dan rombongan disambut langsung oleh Wakil Bupati Lebong Drs FakhrurroziSekda Lebong H Mustarani Abidin beserta beberapa pejabat dan Unsur Forkopimda Kabupaten Lebong

"Hari ini kami berkunjung ke Posko Induk penanggulangan bencana banjir di Lebong Sakti. Kedatangan kami ini guna menyalurkan bantuan  kepada korban banjir untuk saudara kita di Kabupaten Lebong," ujar Bupati. 

BACA JUGA:Bupati Rejang Lebong Pantau Gudang Logistik Pemilu

BACA JUGA:Gelar Halal Bihalal, Ini Pesan Bupati Rejang Lebong

Menurut Bupati, bahwa bantuan yang disalurkan ini merupakan bantuan yang telah di himpun sejak beberapa hari yang dari berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Rejang Lebong, PGRI Rejang Lebong, Baznas Rejang Lebong dan beberapa organisasi lainnya di Kabupaten Rejang Lebong.

 "Bantuan ini berupa uang tunai, paket sembako, air mineral hingga pakaian layak untuk warga terdampak," sampainya. Lanjut Bupati, yang namanya bencana tidak ada yang tahu kapan bakal terjadi. 

Karena kata Bupati, bencana alam yang terjadi di Kabupaten Lebong sudah menjadi ketetapan oleh Allah. 

"Banjir yang terjadi di Kabupaten Lebong ini, adalah bencana yang bisa terjadi kapan saja. Oleh karena itu kami berharap masyarakat yang  terdampak untuk dapat menerimanya dengan ikhlas. Karena semua yang terjadi sudah menjadi ketetapan-Nya," katanya. 

Sementara itu, Wakil Bupati Lebong Drs Fakhrurrozi mengapresiasi dan berterimakasih atas kepedulian Pemkab Rejang Lebong beserta jajarannya yang telah membantu warga Kabupaten Lebong baik berupa materi maupun materi. 

"Kami tentu sangat berterimakasih. Pemkab Rejang Lebong datang jauh-jauh ke Kabupaten Lebong untuk menyalurkan bantuan.

Tentu bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi warga kami yang terdampak banjir," ujarnya. 

Sumber: