Kepahiang Kabupaten Terbaik Dalam Penurunan Stunting di Provinsi Bengkulu

Kepahiang Kabupaten Terbaik Dalam Penurunan Stunting di Provinsi Bengkulu

Wabup Kepahiang saat menerima penghargaan dari Gubernur Provinsi Bengkulu.-Ist-

BENGKULU,CURUPEKSPRESS.COM - Tim percepatan penurunan stunting (TPPS) kabupaten Kepahiang meraih penghargaan dari Gubernur Bengkulu sebagai Kabupaten/Kota Terbaik Kategori Komitmen pimpinan daerah untuk percepatan penurunan stunting, Selasa 21 Mei 2024.

 

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah kepada wakil bupati Kepahiang H. Zurdi Nata yang mana sebagai Ketua TPPS Kabupaten Kepahiang saat kegiatan forum koordinasi penilaian Pemprov terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan 8 aksi konvergensi penurunan stunting Provinsi Bengkulu tahun 2024 di grage hotel.

BACA JUGA:Cegah Kasus Stunting, Dinkes Rejang Lebong Lakukan Ini

BACA JUGA:Luncurkan Aplikasi GAPS, Jaksa Pantau Penggunaan Anggaran Stunting di Rejang Lebong

 

Atas capaian ini, H. Zurdi Nata mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota TPPS yang telah bekerja keras dalam percepatan penurunan stunting di kabupaten Kepahiang.

“Ini atas kerja sama semua pihak sehingga kita mendapatkan hasil terbaik. Dengan penghargaan ini, kita terus bertekad menangani dan menurunkan angka stunting hingga zero (nol) stunting,” kata Wabup.

BACA JUGA:Penanganan Stunting di Kepahiang Dituntut Aksi Nyata, Jangan Hanya Sekedar Teori Belaka!

 

Sebelum itu, H. Zurdi Nata menyampaikan paparan mengenai pencapaian komitmen konvergensi penurunan stunting seperti inovasi yang digulirkan oleh TPPS kabupaten Kepahiang.

Diantaranya inovasi ITE ALEP, JAKSA PENTING (Jaksa Peduli Stunting)hingga program percepatan penurunan stunting yang dilaksanakan oleh desa.

BACA JUGA: TPPS Kepahiang Fokus Intervensi Kasus Stunting Pada Bayi

Sumber: