876 Mahasiswa Kampus IAIN Dapat Pembekalan KKN

876 Mahasiswa Kampus IAIN Dapat Pembekalan KKN

Pembekalan Mahasiswa Kampus IAIn Curup-IST/CE-

Serta pihaknya juga telah meminta mahasiswa KKN peka dengan persoalan yang ada di tengah masyarakat, dan bisa berpikir secara kreatif dan leluasa dari sudut pandang mereka sebagai mahasiswa dari kampus keagamaan.

Sehingga bisa membantu menyelesaikan persoalan tersebut.

"Kita minta mereka ini mampu dan bisa benar - benar bermanfaat di masyarakat untuk menyelesaikan atau melakukan pencegahan terhadap penyakit sosial di masyarakat, dari aspek pendidikan dan keagamaan," terangnya.

Terlebih ada pula pesan dari Bupati Rejang Lebong Drs H Syamsul Effendi MM, agar mahasiswa KKN bisa membawah perubahan yang lebih baik ditengah masyarakat, dan mampu menunjukan menjadi mahasiswa yang punya akhlak, kejujuran, tanggung jawab dan mampu menyesuaikan diri saat melakukan KKN, serta memberikan loyalitas ditengah masyarakat.

BACA JUGA:Bupati Syamsul Terima 850 Mahasiswa IAIN Curup Laksanakan KKN di Rejang Lebong

BACA JUGA:IAIN Curup Pacu Percepatan Peningkatan Akreditasi Prodi

 

"Pesan pak Bup juga sudah kita sampaikan, agar memang mahasiswa kita, mampu memberikan contoh yang baik, sebagai mahasiswa berpendidikan keagamaan," ujarnya.

Serta kita juga mengimbau pada mahasiswa yang melakukan KKN itu dengan semaksimalnya, jadikan kegiatan sebaik-baiknya supaya dapat berguna bagi masyarakat luas.

Jadilah peserta KKN- yang menginspirasi dan berdaya guna di masyarakat, sekalipun kita semua berada dalam ruang gerak sosial yang terbatas.

BACA JUGA:Ini Jadwal dan Tahapan Daftar UM - PTKIN di Kampus IAIN Curup

BACA JUGA:Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, IAIN Curup Teken MOU dengan KADIN Rejang Lebong.

 

"Serta kita juga minta mereka menjaga marwah nama baik kampus IAIN Curup dan juga marwah almamater mereka di tengah masyarakat, pasalnya mahasiswa KKN sendiri adalah cerminan dari kampus IAIN Curup, jika berlaku baik, maka IAIN akan dikenal baik, dan jika berlaku buruk maka, nama kampus juga buruk, dari itu sama - sama menjaga, dan harapan kita KKN mahasiswa ini berhasil," pungkasnya. 

Sumber: