Lomba MTQ di Kecamatan Curup Utara, Bupati Ajak Ini

Lomba MTQ di Kecamatan Curup Utara, Bupati Ajak Ini

Bupati Syamsul saat membuka lomba MTQ tingkat kecamatan Curup Utara, Senin 29 Juli 2024.-ARI/CE-

CURUP,CURUPEKSPRESS.COM  - Buka lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kecamatan Curup Utara, Bupati Rejang Lebong Drs H Syamsul Efendi MM mengajak masyarakat untuk meningkatkan rasa cinta pada Al-Quran.

Hal ini dikatakan Bupati saat membuka secara resmi lomba MTQ tingkat kecamatan bertempat di Aula kantor Camat Curup Utara, Senin 29 Juli 2024.

"Melalui kegiatan yang sangat positif ini, kami mengajak masyarakat khususnya umat muslim untuk meningkatkan kecintaan terhadap Al-Quran sebagai pedoman hidup," sampainya.

BACA JUGA:KUA Kepahiang Agendakan Kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan

BACA JUGA:Kecamatan Merigi Gelar MTQ Perdana, Sekda : Semoga jadi Awal Kebangkitan MTQ di Kepahiang

 

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengapresiasi kegiatan lomba MTQ yang diadakan oleh Curup Utara yang berani untuk tampil. Artinya lomba MTQ ini adalah wujud keseriusan dari pemerintah Kecamatan Curup Utara, khususnya melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ).

"Berarti ada keseriusan dari Pemerintah Kecamatan Curup Utara, karena sejak dulu saya pernah menjabat jadi Camat, artinya kegiatan ini pertama kalinya diselenggarakan," tuturnya.

Menurut Bupati, dengan telah mengadakan acara lomba MTQ ini paling tidak pemerintah setempat telah mempersiapkan anak-anak usia dini untuk menjadi generasi Islami ke depan.

BACA JUGA:Tingkatkan Potensi MTQ, Pemkab Berikan Anggaran Khusus untuk LPTQ

BACA JUGA:Lakukan Penjaringan Qori Qoriah Muda Berpotensi, Kecamatan Merigi Agendakan Lomba MTQ

 

"Mudah-mudah dengan nilai-nilai agama dan Al-Quran yang tertanam, Insyaallah akan melahir pribadi-pribadi yang baik pada anak, itu harapan kita," ujarnya.

Bupati juga berharap, semoga dengan adanya kegiatan lomba MTQ ini bisa melihat hasil dari pembinaan yang tulus dan niat karena Allah, sehingga akan melahirkan qori dan qoriah yang handal dan bisa mewakili Kecamatan  mengikuti MTQ di tingkat Kabupaten di masa yang akan datang.

Sumber: