BKD PSDM Usul 463 Guru P3K

BKD PSDM Usul 463 Guru P3K

Kepala BKD PSDM Kepahiang Ardiansyah, SH MH--

KEPAHIANG,CURUPEKSPRESS.COM  - Pemerintah Kabupaten Kepahiang melalui Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD PSDM) mengusulkan sebanyak 463 formasi fungsional guru untuk mengikuti seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) di tahun 2022 ini. 

BACA JUGA : Admin Terduga Arisan Bodong Diamankan 

Disampaikan Kepala BKD PSDM Kepahiang Ardiansyah, SH MH bahwa usulan tersebut  telah pihaknya sampaikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) belum lama ini dalam pelaksanaan rapat koordinasi (Rakor) yang juga dihadiri Dinas  Dikbud Kepahiang.

BACA JUGA :  Admin Arisan Bodong Belum Jadi TSK 

Sementara untuk pelaksanaan seleksinya masih menunggu informasi lebih lanjut dari pemerintah pusat.

"Tahun ini (2022, red) kita mengajukan pengangkatan P3K guru dengan total usulan sebanyak  463 formasi," sebut Ardiansyah.

BACA JUGA :  Korban Minta Itikad Baik BA 

Usulan tersebut sambungnya sesuai dengan jumlah data guru honor dan guru kontrak  yang terdapat di data pokok pendidikan (Dapodik). 

BACA JUGA : Viral! Kasus Investasi Bodong di Curup 

Terkait pemahaman apakah APBD Kepahiang sanggup untuk membayar jumlah total P3K tersebut.

BACA JUGA : Rumah Pelaku Arisan Bodong Disegel 

Dijelaskan Ardiansyah, pemerintah pusat sudah melakukan penghitungan untuk jumlah gaji P3K se Indonesia termasuk di Kabupaten Kepahiang dan nantinya gaji P3K akan dibayar melalui APBN. 

BACA JUGA : Biaya Haji Furoda Capai Rp 231 Juta 

"Untuk mekanismenya dengan adanya kebutuhan anggaran gaji yang sudah dihitung pemerintah pusat nantinya menyiapkan anggaran. Penyalurannya masuk dalam dana transfer pemerintah pusat kepada Kabupaten Kepahiang, jadi untuk gajinya dipastikan APBN melalui dana alokasi umum (DAU) untuk Kabupaten Kepahiang," jelas Ardiansyah. 

BACA JUGA : Personel Bhayangkara Terima Reward 

Dengan adanya penambahan guru di Kabupaten Kepahiang melalui P3K nantinya, dimungkinkan kebutuhan guru di Kabupaten Kepahiang akan tercukupi. 

BACA JUGA : Duit Korban Arisan Bodong Terancam Tak Kembali 

"Jika nantinya 463 formasi usulan kita diakomodir dan seluruh mengikuti seleksi dan dinyatakan lulus, saya yakin kebutuhan guru di Kepahiang akan tercukupi dan tidak akan kekurangan lagi," tukas Ardiansyah.

Sumber: