1 Agustus, 36 Capaskibra RL Dikarantina

1 Agustus, 36 Capaskibra RL  Dikarantina

DOC/CE Proses latihan Capaskibra RL jelang HUT RI--

CURUPEKSPRESS.COM,REJANG LEBONG - Perayaan hari ulang tahun (HUT) ke 77 Republik Indonesia (RI)  hanya menyisakan waktu kurang dari satu bulan lagi.

Sebanyak 36 calon pasukan pengibar bendera (Capaskibra) di Kabupaten Rejang Lebong (RL) hingga saat ini masih terus dilakukan pengemblengan akan baru akan mulai mengikuti proses karantina pada 1 Agustus mendatang.

BACA JUGA :  Pembelian BBM Dibatasi, Warga Antri Hingga ke Jalan Raya 

Sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Rejang Lebong (RL), Drs Noprianto MM, jika pada saat itu para Capaskibra juga akan mulai menjalani proses latihan yang serius sebelum akhirnya bertugas di tanggal 17 Agustus.

BACA JUGA :  Ekonomi Rejang Lebong Tumbuh 3,14 Persen 

"Di awal Agustus nanti, para Capaskibra yang nantinya bertugas di HUT RI, akan mulai latihan serius dan mengikuti karantina yang difasilitasi oleh Dispora," sampainya.

Adapun latihan yang akan difasilitasi oleh Dispora, lanjut Kadis, 36 Capaskibra akan diberikan fasilitas pendukung antara lain seperti sepatu, kaos training dan topi.

BACA JUGA :  Dewan Dukung Penuh Pengusutan Kasus Korupsi 

"Hanya sebagai bentuk penyemangat kepada para Capaskibra," ucapnya.

Dilanjutkannya, adapun sebanyak 36 Capaskibra tersebut terdiri dari 18 putra dan 18 putri. Yang mana mereka berasal dari SMAN 1 RL, SMAN 4 RL, MAN RL, SMAN 2 RL, SMAN 8 RL, SMAN 7 RL, SMAN 3 RL, SMAN 12 RL , SMAN 11 RL, dan SMKS 3 IDHATA RL.

BACA JUGA :  Waspada! Modus Pembobolan "Ganjal ATM" 

"Tapi memang dominasi petugas terbanyaknya dari SMAN 1," kata Kadis.

Kadis juga mengatakan, untuk tempat pelaksanaan upacara HUT RI ke 77 nantinya besar kemungkinan masih terpusat di Lapangan Dwi Tunggal Curup.

Meskipun hal tersebut nantinya akan dilakukan pembahasan terlebih dahulu di tingkat Pemkab RL.

Sumber: