Para Atlet IAIN Curup Gagal Bawa Medali Pesona

Para Atlet IAIN Curup Gagal Bawa Medali Pesona

DOK/CE Dr Fakhrudin SAg MPdI--

CURUP,CURUPEKSPRESS.COM - Para atlet Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup gagal membawa pulang medali pada ajang pekan olahraga dan seni nasional (Pesona) I Peguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN).

BACA JUGA :  Nakes Ikuti Vaksin Booster 2 

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Jati Bandung beberapa waktu lalu.

Dikatakan Warek III IAIN Curup, DR Fakhrudin SAg MPdI jika sudah waktunya IAIN Curup untuk berbenah memperbaiki dan mengevaluasi semua organisasi seni dan olahraga di kampus agar kedepannya semakin baik lagi.

BACA JUGA :  Komisi IV Soroti Mutasi Kepsek di RL

"Kegagalan yang terjadi kali ini, adalah kemenangan yang tertunda sesaat. Asalkan kita mau berbenah dan meningkatkan kemampuan agar semakin baik lagi kedepannya," ujar Warek.

Dikatakan Warek, langkah awal untuk pembenahan dan evaluasi, pihaknya akan melakukan pembentukan struktur baru yang lebih berkompeten sesuai dengan bidangnya masing-masing.

BACA JUGA :  DPRD RL Gelar Paripurna Istimewa 

"Tentu kita akan melakukan perombakan besar. Dimana kedepannya saya akan merombak struktur organisasi yang ada, dengan membentuk struktur baru yang isinya sesuai dengan bidangdan kemampuannya masing-masing, baik itu dibidang seni maupun bidang olahraga," ujarnya.

Masih dikatakan Warek, jika secara potensi dan skill sebenarnya mahasiswa IAIN Curup tidak kalah dalam bersaing.

BACA JUGA :  Semarak HUT RI ke-77, Karyawan CE Ikuti Lomba 17-an 

Hanya saya pembinaan dan pelatihan yang kurang selama pandemi, membuat mental yang dimiliki mahasiwa IAIN Curup masih kalah jauh dengan kampus lainnya.

"Perlu kita sadari, selama pandemi kita sudah jarang memberikan pembinaan dan pelatihan khusus kepada para atlet. Sehingga mental yang dimiliki para atlet kita masih kurang, dan belum bisa menyaingi atlet dari kampus lain," ucapnya.

BACA JUGA :  Ayo Kawal Penyaluran Bansos! 

Lebih lanjut dikatakan Warek, meskipun para atlet IAIN Curup tidak mampu membawa pulang medali.

Pihak kampus tetap akan memberikan apresiasi kepada para atlet kampus yang sudah berjuang mati-matian untuk mengharumkan nama kampus.

BACA JUGA :  HUT Kemri ke-77, Bupati Kepahiang Ajak Seluruh Elemen Berkomitmen Isi Kemerdekaan 

"Kami sangat mengapresiasi kerja keras para atlet IAIN Curup, untuk itu kami akan tetap memberikan penghargaan seperti piagam kepada para atlet. Dengan harapan kedepannya para atlet milik IAIN ini dapat mencoba lagi untuk bersaing dengan kampus luar pada 2024 mendatang di ajang yang sama. Tentunya dengan pengalaman dan mental yang lebih baik lagi," tukasnya. 

 

Sumber: