Upacara Hardiknas, Wabup Jadi Irup

Upacara Hardiknas, Wabup Jadi Irup

KEPAHIANG, CE - Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada Selasa (2/5) kemarin, diikuti ratusan peserta upacara. Wabup Netti Herawati SSos bertindak sebagai inspektur upacara. Pelaksanaan upacara peringatan Hardiknas dihadiri oleh Sekda Kepahiang Zamzami Zubir SE MM, Ketua DPRD H Badarudin AMd, serta pimpinan dan perwakilan FKPD, juga pimpinan OPD.

Sementara itu peserta upacara yakni para guru atau tenaga pendidik tingkat TK, SD, SMP se Kabupaten Kepahiang, pasukan Polri, Satpol PP, perwakilan siswa/i SD,SMP SMA se Kabupaten Kepahiang. Dalam sambutannya Netti menyampaikan sambutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy. "Izinkan saya menyampaikan sambutan menteri pendidikan dan kebudayaan dimana tema pendidikan tahun ini adalah percepatan pendidikan nasional, seluruh lapisan masyarakat dapat dinikmati secara merata, sebagai mana diamanatkan dalam UUD 1945," sampai Wabup saat membacakan sambutan.

Selanjutnya Wabup juga menyampaikan dan memberikan penghargaaan kepada tenaga pendidik. Termasuk kepada sosok Kihajar Dewantara sebagai bapak pendidikan nasional. "Kita mengingat peran Kihajar Dewantara sangat besar dalam pendidikan. Beliaulah sebagai tokoh pendidikan nasional, beliau telah memajukan pendidikan," ungkap Wabup.

Upacara Hardiknas ditutup dengan penampilan Drum Band dari SD Negeri 2 Kepahiang, serta penyerahan piala dan piagam bagi pemenang guru prestasi, peserta sang juara dalam rangka peringatan hari pendidikan nasional di Kabupaten Kepahiang. (CE3)

Sumber:

Upacara Hardiknas, Wabup Jadi Irup

Terkini

Terpopuler

Pilihan