Air PDAM Sudah Normal

Air PDAM Sudah Normal

CE ONLINE - Terkait dengan keluhan warga yang mengeluhkan macetnya aliran air di kompleks perumahan Griya Utama Desa Air Meles Bawah dusun 4, saat ini sudah berjalan normal. Menyikapi hal tersebut, manajemen PDAM Tirta Darma meminta pelanggan yang mengalami kemacetan air bersih untuk melaporkan keluhan itu ke pihaknya.

Hal itu disampaikan oleh Dirut PDAM Tirta Darma Orin Retnowati ST MT. Ia mengatakan bahwa penyebab macetnya saluran air tersebut adanya pipa yang tersumbat akibat bocornya sebuah pipa sehingga akar pohon memasuki dan menutup akses aliran tersebut.
"Ia petugas sudah ke lokasi dan mengganti pipa itu dengan pipa yng baru," ungkap Orin saat di wawancarai, CE Selasa, (10/11).

Selain itu ia mengungkapkan saat ini jumlah keluhan adanya kemacetan aliran di saluran pipa sudah jarang tetapi petugas akan selalu mengecek sejumlah wilayah yang pipanya sudah tidak layak digunakan.
"Petugas PDAM itu selalu rutin mengecek pipa-pipa yang rusak untuk," katanya.

Hal yang sangat di sayangkan Orin mengatakan jika kebanyakan masyarakat di saat mempunyai suatu masalah terkait kerusakan atau macetnya air tersebut kebanyakan salah sasaran.
"Jika masyarakat peka akan hal itu langsung lapor ke kantor kita jika lebih dari 4 hari kan itu kan membuat mereka mengeluh," tuturnya.

Jadwal distribusi air dapat di lihat di sejumlah media sosial milik PDAM Tirta Darma. Namun begitu, jika setelah sehari padam ternyata air tak kunjung mengalir, maka warga diminta melaporkan melalui call center (0822-7848-8780) maupun media sosial PDAM Tirta Darma dengan mencantumkan Id pelanggan dan jenis keluhan.
"Kita ini selalu standby dan mendengarkan keluhan masyarakat jika masyarakat hanya mengeluh di sosial media ya jelas mana kami tau," tungkasnya. (CW1)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: