Serap 3.000 Ton Beras Petani

Serap 3.000 Ton Beras Petani

CE ONLINE - Menjelang akhir tahun 2020, Kantor Badan Urusan Logistik (Bulog) Kabupaten Rejang Lebong telah menyerap 3.000 ton beras petani. Hal ini seperti disampaikan Kepala Cabang Bulog Rejang Lebong, M Ade Saputra.
"Hingga saat ini, Bulog telah menyerap 3.000 ton beras petani. Serapan tersebut berasal dari 3 Kabupaten dibawah Kantor Bulog Cabang Rejang Lebong, yakni Kabupaten Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang," ujarnya kepada wartawan.

Menurut Ade, dari jumlah serapan 3000 ton tersebut terbanyak dari Kabupaten Lebong sebanyak 1.750 ton, kemudian 1.200 ton dari Kabupaten Kepahiang dan sisanya dari Kabupaten Rejang Lebong.
"Jumlah serapan beras petani yang kita lakukan ini, sudah melampaui target. Dimana target kita tahun ini hanya 2.300 ton beras," sampainya.

Lanjut Ade, bahwa beras yang diserap dari kalangan petani di 3 wilayah kerja Bulog Cabang Rejang Lebong untuk memenuhi berbagai kebutuhan.
"Seperti pemenuhan kebutuhan pasar 3 Kabupaten dalam wilayah kerja kita, dan pemenuhan program BPNT termasuk untuk bantuan pemerintah," pungkasnya. (CE5)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: