PAW Dewan Belum Bulan Ini

PAW Dewan Belum Bulan Ini

CE ONLINE- Diprediksikan akan dilaksanakan pada bulan September 2021 ini, hingga pertengahan bulan Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Imron Rosyadi belum juga terlaksana hingga saat ini. Dimana Raharjo Sudiro, S.Sos disebut-sebut sebagai pengganti Imron Rosyadi dalam prosesi PAW tersebut.

Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah, S.Sos dikonfirmasi, belum dilakukannya pelantikan karena sampai dengan saat ini Surat Keputusan (SK) dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI belum turun. Ketika SK yang dimaksud turun, maka Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Provinsi bakal langsung menyusun agenda pelantikannya.

"Sejauh ini kita terus berkoordinasi dengan pihak yang mengurus SK tersebut, dan sama sekali tidak ada permasalahan lagi. Jadi kita tinggal menunggu SK itu turun saja lagi," ungkapnya.

Diketahui bahwa sudah hampir setahun lamanya, 1 kursi Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu tersebut mengalami kekosongan. Sayangnya, walaupun proses Pergantian Antar Waktu (PAW) sudah sejak lama digulirkan, namun kapan pelantikan dilakukan, hingga saat ini belum kunjung ada kepastian.
"Kalau SK-nya sudah turun, pasti langsung diagendakan pelantikan PAW tersebut," sampai Samsu.

Sebelumnya, Plt. Sekwan Provinsi, Drs. HM. Rizal, MM juga menyampaikan hal yang tidak jauh berbeda terkait proses PAW anggota DPRD Provinsi dari Fraksi Golkar.
"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini SK pengganti Pak Imron segera turun. Sehingga nantinya bisa langsung ditindaklanjuti untuk prosesi pelantikan," singkat Rizal.

Sebagaimana diketahui, Imron Rosyadi yang maju sebagai kandidat Wakil Gubernur pada Pilkada serentak lalu diketahui mengajukan pengunduran diri sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu tanggal 31 September 2020. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: