Rehab Laboratorium SMPN 15 Kota Padang Rp 309 Juta

Rehab Laboratorium SMPN 15 Kota Padang Rp 309 Juta

CE ONLINE - Proses rehab dan pembangunan Ruang Laboratorium IPA didalam lingkungan SMPN 15 Rejang Lebong yang berada di kelurahan Kota Padang Kecamatan Kota Padang mulai di kerjakan pada Kamis (16/9) kemarin. Dimana dikerjakan oleh dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) kabupaten RL tahun anggaran 2021 melalui sumber Dana APBD murni.

Dari data yang terhimpun CE di lapangan pada Kamis (16/9) kemarin, bahwa saat ini para tenaga kerja mulai melakukan pembongkaran terhadap atap bangunan ruangan Laboratorium, seperti plafon dan yang lainnya. Setidaknya ada 5 tenaga kerja saat ini yang melakukan pengerjaan, semuanya didatangkankan dari Curup.
"Kita mulai bekerja pada hari ini (kemarin,red). Saat ini kami masi tahap pembongkaran bagunan yang lama, seperti atap, seng, kayu-kayu nya serta plafon bangunan itu," ujar Burhan selaku kepala tukang pembagunan saat di konfirmasi.

Disampaikannya nanti bagunan ini akan direhab sepeti mengganti atap dengan rangka baja ringan. Mengganti kusen, pintu, lantai, jendela, pemasangan paping blok, pembuatan taman, mengecat serta yang lainya.
"Mungkin besok (hari ini,red) bahannya sampai. Kalau tenaga kerja kita sengaja datangkan dari Curup hanya 5 orang," tambahnya.

Sementara Kepala SMPN 15 Rejang Lebong, Yeni membenarkan saat ini didalam sekolahnya sedang melakukan proses pembangunan satu ruang Laboratorium IPA. Yang mana pembangunannya dikerjakan oleh pihak perusahaan atau CV.
"Jadi kalau mau menanyakan masalah pembagunan silakan tanyakan langsung kepada pihak pekerja disana, takutnya nati kami salah informasi," ujar Kepsek singkat.

Sementara perlu diketahui dari papan merek pembangunan tertulis dengan nomor kontak kerja.421.3/25/DAK/ BID.3/Dikbud/RL/2021, dengan nama pengerjan belanja modal bangunan gedung tempat pendidikan rehab ruang laboratorium IPA beserta perabotan SMPN 15 RL dengan nilai kontrak Rp 309.145.200,00 bersumber dari dana APBD kabupaten RL tahun anggaran 2021. Yang dikerjakan mulai 30 Agustus sampai selesai 27 November 2021. Di kerjakan oleh CV. Jolest Aspalindo dengan konsultan pengawas CV. Atbabuana Consultant. (SR1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: