Dewan Soroti Mulai Banyak Jalan Berlubang

Dewan Soroti Mulai Banyak Jalan Berlubang

CE ONLINE - DPRD Provinsi Bengkulu saat ini kembali menyoroti terkait banyaknya jalan Provinsi yang sudah kembali berlubang dan membahayakan pengendara. Diungkapkan Anggota Komisi III DPRD Provinsi, Mohd Gustiadi S.Sos bahwa terkait hal ini harus segera ditindaklanjuti oleh Pemprov Bengkulu melalui Dinas PUPR Provinsi.
"Apalagi kita dapati adanya laporan dari warga sudah mulai ada korban akibat jalan jalan yang berlubang ini. Maka dari itu kita minta Dinas PUPR segera menindaklanjuti," ungkapnya.

Diketahui bahwa beberapa bulan lalu memang sempat ada perbaikan yang dilakukan. Namun disayangkan jalan mulus itu tidak bertahan lama.
"Mungkin selain Dinas PUPR, mungkin Dinas Perhubungan juga harus turun tangan. Mengingat rusaknya jalan-jalan ini kembali diperkirakan akibat seringnya dilalui oleh angkutan-angkutan bermuatan besar," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu, Ir. Mulyani menjelaskan pihaknya terus melakukan pengerjaan untuk perbaikan dan tambal sulam di jalan jalan milik Pemprov Bengkulu ini.
"Kita menunggu dana turun ya, sudah ada dananya. Termasuk nanti untuk perbaikan jalan di Kampung Bali. Itu kan sekarang baru penangangan sementara. Itu nanti kita tunggu anggaran turun," sampainya.

Ia mengatakan, kegiatan tambal sulam, guna mengatasi kerusakan jalan yang sifatnya sementara itu sudah mulai lakukan sejak beberapa bulan yang lalu. Dengan upaya pemeliharaan dengan tambal sulam ini, diharapkan agar saat mobilitas masyarakat dapat berjalan dengan lancar, tanpa hambatan.
"Paling banyak di Kota ya pengerjaan, dan hampir semua itu sudah di kerjakan untuk tambal sulam. Untuk pemeliharaan ini sampai akhir tahun ya," singkatnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: