Pakaian Adat Dewan Sinilai Rp 264 Juta

Pakaian Adat Dewan Sinilai Rp 264 Juta

CE ONLINE - Pakaian adat Anggota DPRD Provinsi Bengkulu totalnya mencapai Rp 264 juta yang sudah diangarakan melalui APBD Provinsi. Ini sebagaimana diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Provinsi, H M Rizal, Sabtu (18/9) kemarin.
"Pengadaan pakaian adat ini disiapkan anggaran sekitar Rp 264 juta. Dengan total anggaran tersebut, maka per stel pakaian adat itu nanti nilainya berkisar Rp 7,5 juta," ungkapnya.

Diketahui bahwa pakaian adat tersebut akan dilakai oleh seluruh Anggota DPRD Provinsi dalam momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 53 Provinsi Bengkulu tahun ini. Dimana anggota DPRD Provinsi Bengkulu bakal mengenakan pakaian adat yang baru dalam Paripurna Istimewa HUT Provinsi mendatang. Rizal menyatakan, sebelumnya terkait pengadaan pakaian adat ini, pihaknya sudah memerintahkan pejabat teknis
"Kota sudah minta PPTK untuk segera melakukan pemesanan. Sehingga nantinya sebelum puncak peringatan HUT Provinsi Bengkulu nanti, pakaian adat itu sudah selesai dan dapat dikenakan 45 anggota DPRD Provinsi Bengkulu ini," ujarnya.

Adapun pakaian adat yang dipesan, merupakan pakaian adat Bengkulu dan tentunya lengkap dengan atribut sebagaimana adat Bengkulu.
"Makanya dalam pemesangan pakaian adat ini, kita berkoordinasi dengan Tokoh dan Badan Masyarakat Adat Provinsi Bengkulu. Untuk penjahitannya, tetap menggunakan jasa penjahit lokal," kata Rizal.

Lebih jauh Rizal mengharapkan, dengan penggunaan seragam pakaian adat ini, berdampak positif bagi nilai-nilai kebudayaan yang dimiliki Provinsi Bengkulu.
"Jadi ini salah satu upaya kita agar kebudayaan daerah kita tetap terjaga. Apalagi saat ini nilai-nilai kebudayaan sudah mulai terkikis seiring perkembangan zaman," singkatnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: