Tes P3K Guru Susulan Diperpanjang

Tes P3K Guru Susulan Diperpanjang

CE ONLINE - Seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Guru (P3K) Guru 2021 susulan akan kembali dijadwalkan. Dimana sebelumnya sebanyak 125 peserta seleksi kompetensi P3K Guru tahun 2021 sudah dijadwalkan mengikuti uji kompetensi P3K guru susulan Sabtu (18/9) lalu, namun hanya, 69 peserta mengikuti ujian susulan ini.

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu, Eri Yulian Hidayat bahwa peserta yang sebelumnya berhalangan mengikuti uji kompetensi susulannya, maka dengan kebijakan pemerintah, akan mengikuti uji kompetensi II.
"Sesuai aturan pemerintah, mereka nanti bisa ikut di uji kompetensi susulan kedua yang akan kita jadwalkan kembali," ungkapnya.

Eri menyebutkan, ada uji kompetensi pertama lalu, memang banyak peserta sudah dipastikan gagal setelah mendapatkan hasil yang tidak maksimal. Peserta dalam kategori ini, juga berhak ikut Seleksi Kompetensi tahap II.

Hal ini, termuat dalam aturan Kemendikbud melalui surat pengumuman Nomor : 3768/B/GT.01.00/2021 tentang Seleksi Penerimaan PPPK Untuk Jabatan Fungsional Guru Pada Pemerintah Daerah Tahun 2021.
"Masih ada kesempatan. Pertama, pelamar yang tidak lulus pada seleksi kompetensi 1, kedua guru non ASN yg aktif mengajar di sekolah swasta dan terdaftar sebagai guru di dapodik. Dan ketiga, adalah lulusan PPG yg belum menjadi guru Dan terdaftar di database lulusan PPG Kemdikbud ristek," ujarnya.

Untuk diketahui, para peserta ujian susulan P3K lalu, diantaranya tersebar di 10 lokasi. Diantaranya, SMAN 1 Benteng hadir 8 dari 34 peserta susulan. SMKN 1 Kota Bengkulu hadir 1 peserta dari 1 peserta ujian susulan.

SMAN 2 Rejang Lebong hadir 1 peserta dari 1 peserta ujian susulan. SMAN 1 Kaur hadir dari 19 orang hadir dari 28 peserta, SMAN 2 Bengkulu Selatan hadir 4 peserta dari 4 peserta ujian susulan. SMAN 1 Seluma hadir 27 peserta dari 30 peserta ujian susulan, SMAN 1 Mukomuko hadir 1 peserta dari 1 peserta ujian susulan.

SMAN 5 Lebong hadir 1 peserta dari 2 peserta ujian susulan. SMAN 1 Kepahiang hadir 2 peserta dari 3 peserta ujian susulan. SMAN 2 Bengkulu Utara hadir 5 peserta dari 5 peserta ujian susulan.
"Informasi terkait pelaksanaan seleksi itu, juga dipantau di laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id," pungkasnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: