Jumlah Penduduk Bertambah 700 Jiwa

Jumlah Penduduk Bertambah 700 Jiwa

CE ONLINE- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Lebong, mencatat jumlah penduduk pada semester I 2021 sedikit mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan jumlah penduduk pada semester II tahun sebelumnya.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Dukcapil Lebong Elva Mardiana, S.IP, M.Si melalui Kabid pengelola Informasi Adminstrasi Kependudukan (PIAK), Karter Jaya S. Sos melalui Kasi Sistem Informasi Adminstrasi Kependudukan, Destian Dwisaputra S. Kom saat dikonfirmasi (20/9) kemarin.
“Untuk semester I dari 2021 jumlah penduduk Lebong mencapai menjadi 108.728 jiwa penduduk, sementara di tahun 2020 semester II dari hingga Desember 2020 berjumlah 108.028 jiwa. Itu artinya, ada penambahan jumlah penduduk sebanyak 700 jiwa,” katanya.

Dia menjelaskan, meningkatnya jumlah penduduk tersebut disebabkan naiknya angka kelahiran. Selain disebakan adanya penduduk yang pindah datang. Kenaikan jumlah penduduk itu diketahui meningkat berdasarkan Data Konsolidasi Bersih (DKB).
“Kenaikan jumlah penduduk ini kita ketahui berdasarkan data pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat Lebong mulai dari pelayanan Kepala Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan akte kelahiran yang langsung terkoneksi ke pusat, ” jelasnya.

Untuk itu, pihaknya berharap agar masyarakat Lebong kedepannya untuk tetap tertib dalam data kependudukan, terutama bagi warga yang anggota keluarganya bertambah diharapkan agar dapat meperbarui kartu keluarga, serta membuat akte kelahuran anaknya.
“Kami berharap, agar masyarakat Lebong tertib dalam data kependudukannya. Terlebih, data kependudukan ini wajib dimiliki setiap warga indonesia, ” pungkasnya. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: