Isu Mutasi Sampai Ketelinga Bupati

Isu Mutasi Sampai Ketelinga Bupati

CE ONLINE- Saat ini isu pelaksanaan mutasi terus menjadi tranding di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebong. Tak ayal kondisi ini membuat seluruh Abdi Negara itu merasa khawatir dengan santernya isu tersebut sehingga tak sedikitnya membuat ASN jarang masuk kantor.

Terkait dengan adanya isu tersebut, Bupati lebong, Kopli Ansori menyebutkan jika hingga saat ini dirinya sama sekali belum menerima draf mutasi dari Tim Penilaian Kinerja Pemkab Lebong.

Bahkan dirinya pun dengan tegas isu mutasi beredar awal bulan September kemarin hanyalah isu belaka.
"Kita tunggu saja yang pasti belum di lakukan dalam minggu ini," Kata kopli.

Bahkan dijelaskan Kopli, hingga saat ini dirinya pun belum menerima laporan dari tim penilai kinerja pemkab Lebong untuk melaksanakan persiapan mutasi dan rotasi. Sehingga dirinya tak menampik jika prosedur mutasi tidak dapat di lakukan sembarangan.
"Sudah jelas, yang pasti harus sesuai peraturan UUD Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Managemen Pegawai Negeri Sipil (PNS), secara otomatis Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan di lingkup pemerintahan dihapuskan dan perannya digantikan oleh Tim Penilai Kinerja Pegawai," ujar kopli.

Sementara itu, Anggota DPRD Lebong, Wilyan Bahtiar menegaskan bahwa dalam melakukan penilaian untuk melaksanakan mutasi dan rotasi, dirinya menyebut hendaklah harus sesuai dengan peraturan undang-undang yang berlaku jangan sampai terjadi teguran yang kedua kalinya oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).
"Yang pasti semua ketersiapan untuk melakukan mutasi harus benar benar seusai aturan apabila tidak pasti kesalahan yang terjadi kemarin akan terulang kedua kalinya, kita harap kedepannya dijadikan pelajaran," ungkapnya.

Untuk itu dirinya meminta, kepada kepala daerah dalam melaksankan mutasi nanti, diharapkan tidak ada unsur politisasi, ini demi jalannya roda pemerintahan serta pelayanan yang baik terhadap masyarakat kabupaten lebong. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: