Pemkab Lebong Hemat Anggaran Rp 4,7 Miliar

Pemkab Lebong Hemat Anggaran Rp 4,7 Miliar

CE ONLINE - Pemerintah Kabupaten Lebong melalui Bagian Layanan Pengadaan (BLP) Setkab Lebong sejauh ini berhasil melakukan penghematan sebesar Rp 4,7 miliar dari proses lelang yang sudah dilaksanakan. Jumlah itu diperoleh dari selisih nilai pagu anggaran kegiatan dengan nilai terkontrak.

Berdasarkan dari Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) diketahui total ada 83 paket yang tersebar di sejumlah OPD harus dilakukan proses lelang. Hingga saat ini, dari keseluruhan paket, 76 diantaranya sudah selesai dan dilakukan penandatanganan kontrak. Sementara 7 lainnya masih dalam proses lelang.

Kabag Layanan Pengadaan Setkab Lebong, Heri Setiawan, ST mengatakan didapatnya penghematan anggaran Itu sebesar Rp 4,7 miliar, dan sudah di laksanakan tahapan pelelelangan.
"Sejauh ini ada penghematan Rp 4,7 miliar dari lelang yang sudah dilaksanakan," katanya.

Lebih jauh dirinya menyebutkan dalam penghematan anggaran tersebut dirinya memastikan masih dapat bertambah karena sejauh ini masih terdapat beberapa kegiatan dalam tahap lelang.
"Mungkin saja dengan angka yang kita dapat tersebut kedepannya masih bisa bertambah," sampainya.

Adapun ke 7 paket yang saat ini masih dalam proses yaitu 5 paket milik Dinas Kesehatan (Dinkes), 1 paket perencanaan milik Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan 1 paket Bidang Bina Marga Dinas PUPR-Hub.
"Untuk itu kita targetkan Oktober seluruhnya sudah dilakukan penandatanganan kontrak," tandasnya. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: