Anggaran Rp 17,2 Miliar untuk 9 Paket Proyek

Anggaran Rp 17,2 Miliar untuk 9 Paket Proyek

CE ONLINE - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-P) Lebong, pada Tahun Anggaran (TA) 2021 ini memiliki anggaran Rp. 17,2 Miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Disampaikan Kepala Dinas PUPR-Hub Lebong Joni Prawinata, SE, MM melalui Kabid Cipta Karya Dinas PUPR-Hub Lebong Mast Irwan Nugroho, ST bahwa anggaran tersebut akan dipergunakan untuk 9 paket proyek yang sudah dilakukan proses tanda tangan kontrak. Dan bahkan diakuinya saat ini semua paket sudah mulai berjalan.
"Sebanyak 9 paket itu terdiri dari 2 paket DAK dan lainnya berasal dari DAU. Semua paket sudah berjalan dan kita berharap bisa selesai tepat waktu sesuai dengan jadwal masing-masing," katanya.

Adapun 9 proyek yang diantaranya 7 paket yang bersumber dari DAU APBD Lebong tahun 2021, rinciannya yaitu rehab asrama dan pagar Polsek Lebong Utara dengan nilai kontrak Rp 2,2 miliar yang dikerjakan oleh CV. QQ, renovasi pagar kantor Kejari Lebong dengan nilai kontrak Rp 1,3 miliar oleh CV. Walet Sehati, rehab rumah dinas Kejari Lebong Rp 870 juta oleh CV. Noco Putra selaku rekanan.

Kemudian, lanjutan pembangunan kantor Lurah Tanjung Agung dengan kontrak Rp 810 juta yang dikerjakan CV. Wahyu Pratama Konstruksi, rehab rumah dinas bupati Lebong Rp 1.7 miliar yang dikerjakan CV. Alfaro Pratama, renovasi gedung Koramil Lebong Selatan dengan nilai kontrak 316 juta CV. Abdi Ananda Karya dan lanjutan pembangunan PTM Muara Aman dengan nilai kontrak 3.5 miliar yang dikerjakan CV. Setia Manunggal Enterprise.

Kemudian itu untuk paket yang bersumber dari DAK yaitu pembangunan SPAM jaringan perpipaan Kelurahan Rimbo Pengadang dengan nilai kontrak Rp 4.5 miliar yang dikerjakan CV. Meysa Jaya Makmur Sentosa dan pembangunan tangki septik skala individual perdesan di Desa Karang Dapo Atas, Teluk Dien dan Desa Talang Leak I.
"Untuk pembangunan tangki saptik dikerjakan swakelola. Nilai per desa juga berbeda. Untuk di Karang Dapo Atas Rp 616 juta, Teluk Dien Rp 560 juta dan Talang Leak I Rp 595 juta, " Singkatnya. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: