Sekolah Diminta Perhatikan Kesehatan Siswa

Sekolah Diminta Perhatikan Kesehatan Siswa

CE ONLINE - Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah secara tatap muka, sudah dimulai pada awal September lalu. Disisi lain Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lebong, H. Guntur S. Sos Me memastikan jika pelaksanaan teknis pelaksanaan KBM sendiri siswa telah di perbolehkan masuk secara full.
"Itu sesuai dengan Surat Edaran (SE) Satgas beberapa waktu lalu, yang mana sebelumnya kita menerapkan pembelajaran tatap muka secara bertahap tetapi saat ini sudah bisa full semuanya," katanya.

Menurutnya setelah berjalan kurang lebih hampir pertengan bulan September ini, laporan kasus covid 19 di setiap sekolah sejauh ini masih nihil sehingga dirinya menyampaikan jika pelaksanaan KBM ini bakal bisa di teruskan, sampai kasus covid 19 di Lebong mengalami peningkatan.
"Kita berharap kasus covid di Lebong mengalami penurunan sehingga anak anak sekolah bisa menjalani rutinitas pembelajaran tatap muka," sampainya.

Maka dengan hal ini dirinya juga menegaskan kepada seluruh satuan Pendidikan untuk dapat mengikuti anjuran pemerintah dalam memutuskan mata rantai covid 19 dengan terus memperketat kesehatan murid.

Setiap sekolah kita minta persiapkan memperhatikan kesehatan para murid dannjuga kepada peserta didiknya di imbau untuk mematuhi protokol kesehatan di lingkungan sekolah, termasuk juga harus menyediakan fasilitas protokol kesehatan, seperti pengukur suhu badan, hand sanitizer, masker dan tidak menggelar kegiatan yang sifatnya berkerumun, sehingga tidak ada sekolah yang menjadi cluster baru penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lebong,” tutupnya. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: