Ops Patuh Nala, Fokus Penegakan Prokes

Ops Patuh Nala, Fokus Penegakan Prokes

CE ONLINE - Satlantas Polres Lebong saat ini sedang menegakan Operasi Patuh Nala 2021. Operasi ini terfokus dalam penegakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Hal Ini diberlakukan khusus terhadap para pengendara diwilayah hukumnya, guna lebih meningkatkan kepatuhan dalam mematuhi imbauan pemerintah sebagai upaya mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah ini.

Hal ini di sampaikan, Kapolres Lebong, AKBP Icshan Nur, S.IK, melalui Kasat Lantas Polres Lebong, AKP Lilik Sucipto bahwa tujuan, operasi Patuh Nala ditengah pandemi Covid-19 kali ini untuk mengingatkan masyarakat di Kabupaten Lebong untuk tetap patuh terhadap prokes, seperti menggunakan masker saat berkendara melakukan aktifitas diluar rumah.
"Ops Patuh Nala kali ini, kami lebih fokus pada penerapan prokes. Tujuannya agar masyarakat, termasuk para pengendara lalulintas agar tetap patuh terhadap prokes," katanya.

Meski demikian, selain fokus operasi pada penerapan prokes, pihaknya juga tetap akan melakukan penindakan terhadap pelanggar lalulintas yang bersifat fatal. Hanya saja mereka (pelanggar,red) akan lebih diberikan himbauan. Contohnya, tadi (kemarin,red) sebanyak 15 unit kendaraan roda dua berhasil diamankan yang melakukan aksi balap liar diwilayah perkantoran. Sekelompok remaja yang diamankan ini, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat jika sekelompok remaja yang kerap melakukan balap liar menggunakan knalpot brong atau racing.
"Untuk pelanggar yang kami amankan diberikan pembinaan, dan sekaligus juga diberikan edukasi di OPS Patuh Nala tentang prokes Covid-19," bebernya.

Disisi lain dalam Ops Patuh Nala, Satlantas Polres Lebong juga melakukan pembagian msker gratis kepada para pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker saat berkendara. Kemudian juga memberikan sumbangan baksos kepada masyarakat tidak mampu, sebagai bentuk peduli Polres Lebong terhadap masyarakat yang ekonominya menengah kebawah yang terdampak pandemi Covid-19.
"Melalui Ops Patuh Nala ini, kami mengajak seluruh masyarakat Lebong untuk bersama-sama mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dengan tetap patuh terhadap penerapan prokes, termasuk juga mengikuti vaksinasi Covid-19," pungkasnya.

Diketahui Ops Patuh Nala tersebut di laksanakan selama 14 hari kedepan mulai dari 20 September hingga 3 Oktober mendatang. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: