Dewan Agendakan Sidak Proyek Jalan Kabupaten

Dewan Agendakan Sidak Proyek Jalan Kabupaten

CE ONLINE - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Lebong, Charles Ronsen S. Sos mengagendakan pelaksanaan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah proyek pembangunan infrastruktur yang sedang dalam proses pengerjaan. Sidak tersebut sepertinya difokuskan pada pengerjaan proyek peningkatan struktur jalan poros kabupaten yang berasal dari Dinas Pembangunan Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-Hub).

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen S. Sos saat di temui CE di Rumah Dinas (Rumdin) kemarin. Dirinya menegaskan rencana inspeksi mendadak (Sidak) dilaksanakan dalam minggu ini. Bahkan hal itu pun sudah dibahas dengan anggota Dewan lainnya.
"Tujuan dari sidak ini yang pasti untuk menghindari adanya permasalahan terjadi di lapangan mulai dari kualitas dan dampak dari kegiatan pengerjaan yang sangat ini sedang berlangsung, dan juga Kita mau lihat sejauh mana progres dan kualitas kerja kontraktor yang memenangkan proyek tersebut, apakah sudah sesuai ketentuan apa tidak," katanya.

Sementara itu ketika ditanya mengenai proyek kabupaten mana yang akan di lakukan sidak pertama kali? Dengan gamblang dirinya menyebutkan proyek yang berasal dari Bidang Bina Marga Dinas PUPR Lebong yang pengerjaannya sejak tahun 2011 silam.
"Karena permasalah proyek yang sedang berlangsung itu sudah banyak aduan dari tokoh masyarakat yang menyampaikan keluhan terkait gangguan yang terjadi saat proyek dikerjakan, setelah itu kemungkinan Anggota legislatif lainnya bakal melakukan sidak di sejumlah proyek kabupaten lainya," ucapnya.

Untuk itu sebelum dilaksanakannya sidak dirinya pun berinisiatif akan melaksanakan hearing yang menghubungkan antara Kepala Bidang Bina Marga beserta Tokoh Masyarakat.
"Sebelum sidak kita hearing terlebih dahulu Karena berdasarkan aduan dari masyarakat tak sedikitnya dirinya menyampaikan ke saya terkait jalan itu apakah pembangunan proyek itu dikerjakan telah sesuai dengan nama paket pekerjaan serta perencanaan awalnya, karena banyak masyarakat mengelum tidak merasakan asas manfaat dari pembangunan proyek itu, atas keluhan itu nantinya kiat ingin Kepala Bidang Bina Marga untuk mengklarifikasi," pungkasnya. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: