Belum Ada “Hilal” Soal Mutasi

Belum Ada “Hilal” Soal Mutasi

CE ONLINE - Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebong menyebut hingga saat ini belum menerima petunjuk dalam pelaksanaan mutasi dan rotasi pejabat dilingkungan Pemkab Lebong. Walaupun saat ini Pemkab Lebong telah menggelar 2 kali uji kompetensi pejabat eselon III dan IV hingga pejabat esolan II di bulan ini.
“Meskipun kita sudah menggelar uji kompetensi, tapi sejauh ini kita belum mendapatkan perintah untuk melaksanakan mutasi itu,” sampai Kepala BKPSDM Lebong, Hj. Nelawati, SP, MM, melalui Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai, Apedo Irman Bangsawan SH.

Adapun terkait hasil tes uji kompetensi pejabat dijajaran Pemkab Lebong yang sudah dilaksanakan belum lama ini, dirinya menyebut dalam proses penilaian. Meski hingga saat ini belum ada instruksi untuk menggelar mutasi, namun dirinya memastikan jika persiapan tersebut sudah dilakukan.
“Seluruh persiapan sudah dilakukan, hanya tinggal menunggu instruksi dari pimpinan saja,” lanjutnya.

Di ketahui sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, H. Mustarani Abidin, SH, M.Si, mengaku belum menyerahkan hasil dari penilaian kinerja PNS yang mengikuti tes uji kompetensi karena masih menunggu hasil dari asessment yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Apalagi untuk uji kompetensi yang dilaksanakan untuk pejabat eselon III dan IV diperkirakan membutuhkan waktu 2 hingga 3 minggu.
“Untuk satu orang saya membutuhkan waktu. Belum lagi mengkalkulasinya. Hasilnya bisa dua hingga tiga minggu,” katanya.

Ditambahkannya, jika proses selanjutnya, Tim Penilai Kinerja PNS baru akan menyusun penempatan mereka sesuai dengan bidang dan hasil asessment tersebut.
“Nanti akan kami susun terlebih dahulu, setelah itu hasilnya baru akan kami sampaikan kepada pak Bupati,” tutupnya. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: